NEWS

Wujudkan Generasi Emas Cemerlang, Walikota Ingatkan Guru Tidak Malas

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi mengingatkan guru untuk meningkatkan kedisiplinannya. Ini terutama dalam memberikan pelajaran bagi murid.

“Ke depan Kota Metro harus menjadi cCentre off Knowledge, Centre off Excelent. Sehingga tenaga pengajar sangat vital dalam hal ini. Guru sebagai tenaga pendidik juga harus lebih disiplin,” demikian disampaikan Wahdi saat memberikan sosialisasi di SMP Negeri 5 Kota Metro, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, kedisiplinan guru penting untuk memberikan keyakinan bagi para peserta didik khususnya dalam proses belajar mengajar. Ini sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan generasi emas yang cemerlang.

“Guru harus disiplin, sehingga mampu memberikan keyakinan terhadap para peserta didik dalam proses belajar mengajar. Jangan sampai, murid menilai gurunya malas, sehingga itu akan berdampak pada proses belajar anak-anak,” katanya.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan lompatan besar di masa yang akan datang, sesuai dengan RPJP 2045. Yakni mewujudkan generasi emas yang cemerlang.

“Generasi emas tahun 2045 diciptakan dari sekarang. Lompatan besar generasi dididik oleh guru-guru saat ini, generasi milenial atau generasi Z, menentukan pembangunan di tahun 2045. Tentunya tidak hanya kecerdasan ilmu pengetahuan, juga spiritual dan emosional,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close