NEWS

Walikota Metro Minta Rumah Sakit Optimalkan Pelayanan Pasien

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Walikota Metro meminta rumah sakit mengoptimalkan pelayanan rumah sakit. Sehingga tidak ada penolakan bagi pasien khususnya pasien Covid-19.

“Untuk pelayanan rumah sakit harus berupaya untuk tetap memfasilitasi ketersediaan oksigen bagi pasien yang dirawat. Rumah sakit juga harus bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama untuk pasien yang membutuhkan banyak oksigen, serta pasien dengan komorbit sedang harus diterima,” ujar Wahdi usai melakukan monitoring dan evaluasi terkait Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bersama Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUAY), Senin (26/07/2021).

Ia mengatakan, dalam pelayanan penerimaan pasien juga harus diatur. Ini dikarenakan adanya komplain dari keluarga pasien jika terjadi penolakan. Tak hanya itu, Wahdi juga berharap tenaga kesehatan untuk berupaya sebaik-baiknya dalam menangani pasien Covid-19.

“Lakukan penanganan dengan baik, agar pasien tidak merasa gelisah. Seperti berkomunikasi dengan para rohaniawan, karena Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada psikologis pasien,” tuturnya.

Terpisah, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, juga melaporkan bahwa CV. Sumber Bumi Waras siap membantu memberikan 20 tabung oksigen per rumah sakit. “Namun bantuan tersebut akan diberikan dengan syarat mengajukan surat permintaan oksigen,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama RSUD Ahmad Yani, Hartawan mengatakan untuk saat ini ketersediaan oksigen sudah mendapat pasokan di tiga lokasi. Untuk menyiasati ketersediaan oksigen di Lampung kosong, pihkanya mendapat pasokan oksigen dari PT. Pusri di Palembang.

“Biasanya kami mendapat pasokan dari dua tempat di Lampung yaitu Natar dan Bandar Jaya. Kemungkinan untuk dua hari kedepan stok oksigen masih aman. Kami juga telah melakukan pengisian di Natar sebanyak 100 tabung dan Bandar Jaya sebanyak 50 tabung,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close