METRONEWS

Virus Corona, Waka Polres Metro Ajak Anggota Berzikir dan Berdoa

close
banner iklan melayang

METRO – Menjadi wabah yang mengegerkan di beberapa negara dan mempengaruhi situasi global, Virus Corona (Covid-19) adalah virus yang mengakibatkan infeksi sistem pernafasan ringan dan berat, hingga kematian.

Dari kejadian tersebut, Polres Metro melakukan sosialisasi kepada anggota bersama Rumah Sakit Mardiwaluyo Kota Metro, Kamis (05/03).

Sekaligus membuka kegiatan tersebut, Waka Polres Metro Kompol Hendriansyah mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan kepada seluruh anggota untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Semua penyakit berasal dari Allah dan disembuhkan oleh Allah. Maka dari itu, kita sangat penting untuk selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah dan jangan lupa berdzikir,” kata Kompol Hendriansyah.

Setelah dibuka oleh Waka Polres Metro, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dari dokter-dokter RS Mardiwaluyo.

Dokter Abigail salah satu dokter yang hadir mengatakan virus Covid-19 ini terdapat gejala klinis, seperti demam, batuk pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Namun gelaja-gelaja seperti itu menurutnya, tidak dapat disimpulkan langsung bahwa orang yang mempunyai gelaja tersebut menderita virus Corona. Kecuali sebelumnya mereka pernah memakan-makanan seperti daging kelelawar, daging ular dan daging unta atau dekat dengan hewan tersebut.

“Virus ini belum bisa disembuhkan dengan obat khusus, namun dari kebanyakan pasien yang menderita virus tersebut dapat sembuh dikarenakan mempunyai daya tubuh yang kuat. Jika pasien yang sebelumnya menderita penyakit seperti jantung, paru-paru atau penyakit dalam lainnya serta terlebih lagi sudah lansia, maka penyakit tersebut tidak bisa disembuhkan,” jelasnya.

Bagaimana cara pencegahannya, menurut dr Abigail virus corona bisa diatasi dengan cara yaitu tetap tenang, meningkatkan daya tahan seperti rajin berolahraga dan makanan yang sehat, menjaga lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun khususnya setelah bersalaman dengan orang lain.

“Pola hidup sehat harus diterapkan masyarakat, sehingga dapat mencegah masuknya virus ini,” pungkasnya. (Yoyo Susilo)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close