NEWS

Viking Metro Turun ke Jalan Bagikan Takjil untuk Berbuka

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Kelompok pendukung Persib Bandung di Kota Metro atau yang sering disebut Viking Metro Lampung kembali mengadakan kegiatan sosial dengan turun ke jalan untuk membagikan takjil. Kegiatan ini terpusat di perempatan lampu merah Charli Karaoke, Minggu (09/05/2021).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin di setiap bulan Ramadhan, yang sudah berlangsung selama sepuluh tahun sejak kelompok ini berdiri di tahun 2011. Memasuki tahun ini, dalam rangka persiapan satu dekade, kegiatan pra anniversary rencananya akan digelar, tidak hanya bagi takjil. Kegiatan sosial akan menjadi fokus utama, dikarenakan kegiatan musik yang dapat mengundang keramaian masih belum mendapatkan ijin, dikarenakan rentan penularan Covid-19.

Selama ini, kegiatan Vimet selalu murni inisiatif anggota atau yang bisasa disebut ‘udunan’ tanpa adanya bantuan maupun proposal dari pihak luar. Hal ini dipertahankan untuk menambah kebersamaan dan sikap solid yang menjadi modal besar kelompok ini mampu bertahan.

Di sela kegiatan, Muksin sebagai Ketua Umum Viking Metro menceritakan awal kegiatan bagi takjil ini hingga mampu bertahan sampai sepuluh tahun lamanya.

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin diadakan dari awal berdiri sampai dengan tahun ini, tahun lalu kami berbagi paket sembako. Tetapi tahun ini difokuskan berbagi 300 takjil untuk berbuka. Semua ini bisa bertahan, tak lepas dari kekompakan dan rasa memiliki setiap anggota yang mampu menjadikan kelompok ini bukan hanya supporter bola, namun sudah seperti keluarga sendiri,” jelas Muksin.

Ia juga mengatakan, bukan hanya kegiatan rutin di bulan Ramadhan. Tapi beberapa kegiatan sosial seperti penanaman, drop vandalisme, dan penggalangan dana sering dilakukan untuk mengubah anggapan suporter bola yang cuma memiliki anggapan negatif.

“Kami tidak selalu negatif, banyak hal positif yang sering kami lakukan. Hal ini kami lakukan untuk mengubah anggapan masyarakat yang selalu memandang kami sebelah mata, dengan image kurang baik,” jelasnya.

Tak lupa Muksin juga menyampaikan harapannya untuk sepakbola dapat kembali bergulir, sehingga pecinta sepakbola di negeri ini dapat kembali menikmati hiburan sepakbola yang sudah setahun lebih tidak bisa dinikmati dan sangat dirindukan.

“Ah, semoga Covid-19 ini cepat selesai, biar sepakbola main lagi dan kami ada tontonan. Kalau begini terus, jenuh juga tidak ada hiburan. Kan suporter tugasnya mendukung Mas, kalau tidak ada bola apa yang mau didukung,” tegasnya.

Sementara Gusti Berly, mantan pengurus Vimet sedikit menyampaikan suaranya terkait kelompok ini.

“Tidak kerasa kelompok ini sudah berdiri sepuluh tahun, semoga kelompok ini ke depannya terus menebar kebaikan dan menjadi catatan baik untuk semua yang pernah bergabung di dalamnya. Kelompok ini banyak memberikan pelajaran untuk semua yang pernah bersama di dalamnya, doanya pasti yang terbaik. Semoga kelompok ini dapat terus bertahan dan semakin baik ke depannya,” pungkas Gusti Berly yang akrab disapa Om Gusti ini. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close