METRONEWS

UM Metro Tambah Tenaga Pengajar Bergelar Doktor

close
banner iklan melayang

UM Metro – Kabar gembira kembali menghembus kepada Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, saat Muhammad Samson Fajar, M.Sos.I., mendapat promosi doktor bidang Ilmu Hukum Keluarga Islam di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Selasa, 30 Juni 2020.

M. Samson Fajar, biasa disapa Ustadz Samson, merupakan tenaga pengajar (dosen) di Fakultas Agama Islam UM Metro. Selain itu, ia merupakan Mudir Ponpes Putri Aisyiyah Imaadul Bilaad Kota Metro, penulis dan Konsultan Parenting.

Atas promosinya itu, kini ia resmi menyandang gelar Dr. M. Samson Fajar, M.Sos.I., sekaligus menambah jajaran dosen UM Metro yang bergelar doktor.

“Bersyukur kepada Allah, karena semuanya karunia Allah SWT dan sebenarnya bukan masalah gelarnya tapi permasalahan amanah ilmiahnya, tanggung jawab ilmunya, karena orang yang berilmu itu memiliki amanah di sisi Allah SWT dan di dalam kehidupannya. Pertama amanah untuk menyampaikan, kedua, untuk mengamalkan, yang ketiga untuk selalu mengembangkan, karena banyak orang yang berilmu tapi tidak mampu mengamalkan,” ungkap Samson Fajar, saat ditanya soal perasaannya telah menyandang gelar doktor.

Mendengar hal ini, Rektor dan Civitas Akademika UM Metro turut memberi ucapan selamat. Menurut Rektor, dengan selesainya ujian disertasi Muhammad Samson Fajar, M.Sos.I., tentu akan menambah kekuatan dan kualitas pembelajaran di Fakultas Agama Islam UM Metro.

“Saya dan Civitas Akademika mengucapkan selamat dan sukses atas promosi doktor Dr. M Samson Fajar, M.Sos.I. di Bidang Ilmu Hukum Keluarga Islam di UIN Raden Intan Lampung. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” ucapnya.

Selain M. Samson Fajar yang telah rampung studi doktoralnya, Rektor juga menyampaikan, saat ini, ada sejumlah dosen UM Metro yang tengah studi S3 di Eropa dan dalam negeri.

“UM Metro insya Allah akan mendorong dosen-dosennya yang masih S2 untuk melanjutkan studi S3 dan yang sedang menempuh S3, saya berharap studinya selesai tepat waktu dan kembali mengabdi di UM Metro,” tukasnya. (Barnas/Humas).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close