NEWS

UM Metro Raih Prestasi Penerima Hibah PKM Terbanyak, No 1 di LLDikti wilayah II (Sumbagsel)

close
banner iklan melayang

UM Metro – Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Universitas Muhammadiyah Metro menjadi pemenang terbanyak di wilayah cakupan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) II Sumatra Bagian Selatan.

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tentang pengumuman pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020, Rabu (05/08/2020), sedikitnya ada enam judul proposal dari mahasiswa UM Metro yang meraih pendanaan PKM 5 Bidang tersebut.

Masing-masing pemenang ialah Hendra Ahas Natasya Khoreson pada PKM Kewirausahaan (PKM-K) dengan judul Hair Mask Ekstrak Lidah Buaya Dan Daun Rambutan Sebagai Solusi Rambut Sehat Berkilau.

Meli Pujia Safitri dengan Judul Kaldu Tempe “Dupe” Solusi Sehat Pembasmi Generasi Micin.

Suci Apriliyani pada program PKM-K dengan judul Lemaklicious Frozen Food Aneka Makanan Khas Daerah Palembang Sebagai Oleh-Oleh “Santuy” Sehat, Terjangkau dan Yummy.

Trimasrifah, TEMBIKAR (Tempe Biji Karet). Rana Rafidah Program Lifeskill Di Bidang Batik Ecoprint Sebagai Upaya Membangun Keterampilan Usaha (Difabel-Preneur) Bagi Siswa Sekolah Luar Biasa Wiyata Dharma.

PKM-T Implementasi Teknologi Internet Of Things (Iot) Bagi Kelompok Usaha Tani Hijau Daun Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Budidaya Sayur Organik oleh Imam Nurrohim.

Riswanto, M.Pd., salah seorang reviewer nasional dari UM Metro membenarkan hal ini. “alhamdulillah jumlah 6 judul, peringkat 1, penerima terbanyak pada tingkat LLDIKTI Wilayah 2,” ujarnya, Kamis (06/08/2020).

Wakil Rektor III UM Metro Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni juga turut memberi apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen pendamping.

“Terima kasih Bapak/Ibu pembimbing PKM atas kerja kerasnya alhamdulilah kita bisa lolos 6 proposal. Semoga menjadi kabar baik untuk pengembangan Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Metro,” ungkapnya.

PKM 5 Bidang artinya Program Kreatifitas Mahasiswa yang terdiri dari 5 Bidang, seperti PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Teknologi (PKM-T), dan PKM-Karsa Cipta (PKM-KC).

Sementara PKM 5 Bidang adalah program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Barnas/Humas).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close