NEWS

UM Metro Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Darul Qur’an Tangerang

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Wakil Rektor IV bidang AIK dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersama 5 orang lainnya melakukan kunjungan ke Darul Tangerang pada Rabu, 28 April 2021.

Kunjungan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar kedua belah pihak juga membahas kerja sama terkait pendidikan, penelitian, pengabdian dan ke-Islaman.

Pimpinan Yayasan Daarul Qur’an menyambut kerja sama ini dan bersedia melakukan MOU antara Darul Qur’an Tangerang dengan UM Metro.

Wakil Rektor IV Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. menyatakan kerja sama ini akan saling menguntungkan. Ia mengatakan, UM Metro bersedia memberikan beasiswa bagi alumni Pondok pesantren Darul Quran yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi.

“Saya sangat senang bertemu dengan sahabat saya Kyai Ahmad Jamil sewaktu masih di gontor. Kami membahas poin kerja sama yang disepakati antara UM Metro dan Yayasan Daarul Qur’an Tangeran,” kata Dr. Ihsan.

Sementara ketua LSP UM Metro Lukito Dwi Yuono, ST.,M.T. yang juga hadir di lokasi mengaku, banyak mendapat pelajaran baru yang dapat diaplikasikan di UM Metro.

Rektor Institut Darul Qur’an Dr. Muhammad Anwar Sani,S.Sos.I.,M.E, menyampaikan Strategi meningkatkan jumlah mahasiswa baru adalah mencari kekhususan pada perguruan tinggi
karena itu yang diminati mahasiswa.

“Kita ambil contoh bangunan yang ada di Institut Darul Qur’an banyak bernuansa milenial dan modern sehingga dapat menarik perhatian bagi pelajar yang akan melanjutkan pendidikan. Kemudian sistem per magangan yang dimulai dari semester 3 hingga semester akhir
yang diharapkan setelah mereka lulus dapat bekerja dengan perusahaan yang menjadi tempat magang,” jelasnya.

Sebagai informasi, turut hadir kepala UPT AIK Garianto, M.Pd bersama staffnya Yoga Ismail, S.Kom, dan Wakil Dekan 2 FAI Ahmad Noor Islahudin, L.LM. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close