NEWS

UM Metro dan UM Sinjai Tandatangani NK dan PKS

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan UM Sinjai secara daring melalui Zoom Meeting pada Kamis (18/2/2021).

Wakil Rektor bidang AIK dan Kerja Sama Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. mengatakan bahwa kerja sama antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah harus selalu dilakukan agar institusi dapat berkembang jauh lebih baik lagi.

“Saat ini UM Metro memasuki peringkat 10 besar PTMA, walaupun begitu UM Metro tetap terus berusaha dan selalu belajar sehingga dapat berkembang jauh lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Badan Pembina Harian (BPH) UM Sinjai Dr. Muh. Judri, M.Pd.I, mengungkapkan ada  poin penting yang harus dijaga dan diperhatikan dalam menjalin kerja agar kedua belah pihak tidak merasa dirugikan.

“Sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah harus saling bekerja sama dan saling mendukung. Ketika menjalin kerja sama, kita harus menjaga sifat dasar/personality, saling menghormati dan menghargai hak dan kewajbian masing-masing pihak, jangan menyalahkan salah satu pihak, dan yang paling penting adalah ikhlas karena ikhlas merupakan kunci utama dalam melakukan kerja sama,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Rektor UM Sinjai Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si. juga menyampaikan bahwa sharing ilmu untuk menjalin kerja sama harus dilakukan agar UM Sinjai memiliki kemampuan dan kapasitas yang lebih baik.

“Semakin besar institusi, maka semakin besar pula kesempatan untuk melakukan kerja sama. Kita sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang dalam menjalankan kegiatan pasti ada kelebihan dan kekurangan, maka dari itu apa yang menjadi kekurangan seyogyanya bisa kita penuhi dengan menjalin kerja sama dengan PTM yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang lebih baik,” kata Dr. Umar Congge.

Lebih jauh, Rektor UM Sinjai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd. yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi karena telah bersedia memberikan kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan UM Sinjai di masa pandemi seperti ini.

Sebagai informasi, NK ini meliputi penyelenggaraan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah: penyediaan fasilitas dalam kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian, pengkajian keislaman dan kemuhammadiyahan; dan penugasan dosen untuk pengembangan program studi masing-masing pihak.

Sementara PKS yang dijalin antara KUI dan Kerja Sama UM Metro dan KUI UM Sinjai mencakup kerja sama: seminar internasional, program mahasiswa asing, pengembangan kerja sama internasional, pertukaran informasi  publikasi, dan semua aspek di atas yang berimplikasi pada budaya, pendidikan, ekonomi, etika, politik dan sosial dalam konteks global.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengimplementasian PKS antar institusi melalui kegiatan Webinar International English Workshop. (Velia)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close