NEWS

Turun Level dan Vaksin Tertinggi, DPRD Ingatkan Pemkot Jangan Terlena

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengingatkan pemerintah agar jangan terlena dengan capaian vaksinasi dan turunnya level di Bumi Sai Wawai. Pasalnya, penyebaran Covid-19 saat ini sulit untuk diprediksi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Metro Basuki, Kamis (23/9/2021). Ia mengapresiasi, tingginya capaian vaksinasi Covid-19 di Bumi Sai Wawai. Meski begitu, ia mengingatkan agar jangan terlena dan tetap waspada.

“Kita jangan terlena, tetap jaga prokes. Jangan karena sehat, kita terlena. Hari ini masyarakat Metro yang terpapar sudah turun. Tapi tetap waspada, Prokes yang paling utama,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksin. Diakuinya, keterlibatan mahasiswa juga dinilai penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksinasi. “Mahasiswa bisa turut menyampaikan kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk divaksin,” tuturnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro targetkan 70 persen vaksinasi di wilayah setempat tercapai pada bulan Oktober 2021. Terlebih hingga kini diketahui capaian vaksinasi pada dosis pertama di Kota Metro telah mencapai 50,5 persen.

“Bulan september kita mencapai 60 persen. Untuk bulan Oktober kita menargetkan 70 persen,” ujarnya saat meninjau vaksinasi mahasiswa nasional di IAIN Metro, Rabu (22/9/2021).

Wahdi juga menargetkan sebanyak 13.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kota Metro dalam minggu ini bisa tersalurkan. “Insya Allah kita masih punya vaksin sebanyak 13.000 yang akan kita selesaikan dalam minggu ini,” lanjutnya.

Ia mengaku, vaksinasi di Kota Metro adalah yang tertinggi di daerah Lampung. Dengan capaian 50,5 persen untuk vaksin pertama dan 31 persen untuk vaksin kedua. Hal tersebut merupakan kerja sama semua pihak. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close