NEWS

Tim Medis Lakukan Tracking, 107 Warga Siap Dilakukan Rapid Test

close
banner iklan melayang

METRO – Tim medis Kota Metro tengah melakukan tracking (pelacakan) terhadap warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) asal Metro Timur. Pasalnya, tim gugus tugas mencatat sebanyak 107 warga yang akan dilakukan tracking.

“Satu orang di Kota Metro yang positif Covid19. Kalau kondisinya membaik, tapi hasil swabnya positif. Sehingga perlu dilakukan tracking Ulang terhadap semua orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, A. Nasir, Rabu (6/5/2020).

Ia mengatakan, tim gugus tugas telah menghitung jumlah warga yang akan dilakukan rapid test. Jumlahnya sebanyak 107 orang warga yang pernah kontak dengan pasien.

“Ada sebanyak 107 orang yang akan dilakukan rapid test. Mereka semua yang pernah kontak dengan pasien. Ini termasuk petugas medis di puskes tempatnya bekerja. Semua akan dilakukan rapid test,” jelasnya.

Selanjutnya, tracking juga akan dilakukan di lokasi bekerja suami pasien di Tulang Bawang. Ini mengingat suami pasien bekerja di perusahaan udang di Tulang Bawang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas di Tulang Bawang, untuk melakukan tracking terhadap suami pasien yang positif. Untuk riwayat penularan pasien akan kita tracking lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia menambah, tracking akan dilakukan kepada seluruh warga yang sudah kontak dengan pasien. Ini termasuk teman-teman tempat bekerja pasien, anak, suami dan orang yang pernah berobat dengan pasien. “Semuanya akan kita tracking untuk mengetahui kepastiannya,” pungkasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close