NEWS

Siapkan Duta Terbaik, UM Metro Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan seleksi dalam rangka Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2021. Sebanyak 19 peserta seleksi mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula Gd. E Lt 3 pada Jum’at (07/05/2021).

Acara dibuka secara resmi oleh Drs. Anak Agung Oka, selaku Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni UM Metro yang berperan penting sebagai pembina pada setiap kegiatan kemahasiswaan.

“Kalian harus bangga berada di acara ini, ini menandakan bahwa kalian memiliki prestasi yang baik bahkan layak mewakili UM Metro di kancah nasional dan internasional” kata Agung Oka.

Senada denga Wakil Rektor 3, Ketua Panitia Sayifudin Latif Darmawan, M.Pd. menyampaikan tujuan dari Pilmapres itu sendiri yakni menggali potensi mahasiswa baik dari sisi akademik maupun keterampilan lainnya selama menempuh pendidikan di UM Metro.

“Untuk mendapatkan kualitas mahasiswa yang baik, tugas kampus adalah menyiapkan pembelajaran yang unggul serta menyediakan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang mangarah pada pengembangan hard-skill dan soft-skill mahasiswa,” jelas Syaifudin.

Menurtunya kedua skill ini akan membuat masa depan mahasiswa menjadi lebih baik.

“Dengan memiliki kedua skill tersebut, harapannya daya serap lulusan UM Metro di dunia kerja semakin tinggi dan mampu bersaing pada level nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Dalam seleksi, peserta diwajibkan mengikuti rangkaian acara termasuk melakukan wawancara secara individu dengan kategori penilaian berupa capaian unggulan, gagasan kreatif dan kemampuan Bahasa Inggris.

Prestasi baik akademik dan non akademik selama 5 tahun terakhir pun bisa menjadikan nilai tambah bagi peserta.

Selain pemaparan, tanya jawab antara peserta dan dewan juri mengenai alasan kenapa mereka layak sebagai perwakilan UM Metro pun dilakukan.

“Kegiatan positif ini sangat bermanfaat apalagi dalam proses pengembangan budaya berkompetisi dan berprestasi antara mahasiswa”, ucap Afifah selaku salah satu peserta.

Sebagai informasi, dari 19 peserta seleksi hanya akan diambil 1 orang untuk mewakili UM Metro dalam perlombaan mahasiswa berprestasi tingkat LL Dikti Wilayah II. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close