NEWS

Sempat Terkendala Biaya, Umbroh Jadi Lulusan Terbaik FEB UM Metro

RADARMETRO.ID – Umbroh Nurhasanah, Wisudawan Program Studi (Prodi) Akuntansi, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, yang pada awal kuliah sempat terkendala biaya, berhasil meraih predikat wisudawan terbaik tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan IPK 3,86.

Umbroh mengaku dari kecil ia bercita-cita ingin kuliah di perguruan tinggi. Namun karena perekonomian keluarga, akhirnya memaksa dirinya harus menunda impiannya tersebut.

“Sejak kecil saya bercita-cita ingin kuliah, ingin mendapatkan beasiswa, ingin menjadi asisten dosen, dan ingin kuliah sambil bekerja. Tapi setelah lulus SMK waktu itu saya menangis berhari-hari karena harus mengikuti keputusan orang tua untuk tidak melanjutkan ke bangku perkuliahan karena terkendala biaya sampai akhirnya saya memilih untuk bekerja di salah satu instansi keuangan,” kata Umbroh.

Barulah satu tahun kemudian, ia memberanikan diri untuk mendaftar kuliah.

“Setelah 1 tahun bekerja akhirnya memutuskan resign dan memberanikan diri meminta izin kepada orang tua untuk mendaftar kuliah dan alhamdulillah diberi izin,” lanjut Umbroh.

Menurutnya selama berkuliah selalu mendapatkan kemudahan dan mendapatkan pengalaman mengharukan mulai saat dirinya mengikuti ajang Putri Hijab Kota Metro tahun 2018.

“Selama ini saya mendapat teman yang luar biasa. Awal perkuliahan sempat ingin mengikuti salah satu ajang Putri Hijab Metro 2018, biaya pendaftarannya Rp120.000, yang saya rasa besar hingga membuat saya mundur. Teman-teman kelas memutuskan iuran untuk membayar biaya pendaftaran dan Alhamdulillah saya berhasil mendapat juara 2 dan membawa nama baik universitas,” ujar Umbroh.

Sebagai anak pertama, Umbroh bertekad untuk menjadi tauladan bagi adik-adiknya.

“Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saya memiliki peran penting dalam keluarga yang harus memberikan contoh dan tauladan yang baik untuk adik-adik saya. Walaupun sampai saat ini belum mampu memberi banyak hal untuk keluarga tapi Alhamdulillah saya sudah bisa bekerja sehingga bisa meringankan beban orang tua dan membantu semampu saya,” tutup Umbroh. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button