NEWS

Seminar Nasional Gurame HMJ PIAUD IAIN Metro Berkolaborasi dengan Rumah Singgah Sahabat Anak

RADARMETRO.ID – Seminar Nasional Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro bekerjasama dengan Rumah Singgah Sahabat Anak Metro menghadirkan Deden Hasan Mustafa Sya’ban bernama panggung Kang Deden di gedung serbaguna Kampus IAIN Metro, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini turut mengundang para guru-guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan juga mahasiswa jurusan PIAUD. Aneka selaku Ketua Rumah Singgah Sahabat Anak juga dosen, dalam hal ini sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan dalam sambutannya ada lebih dari 100 peserta.

“Kegiatan ini dihadiri bunda-bunda dari PAUD, TK, dan juga mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 100 orang pada pagi hari ini,” ucapnya dalam sambutan.

Sebagai narasumber Kang Deden, selaku founder Gurame, dosen, trainer, dan konsultan anak diharapkan dapat memberikan trik dan tips agar mendidik anak secara menyenangkan.

“Diharapkan adanya kegiatan ini mengajarkan cara kepada bunda-bunda agar menjadi sahabat anak, sehingga menjadi menyenangkan saat mendidik anak-anak, baik nantinya anak sendiri maupun anak se-nusantara,” tambahnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD Chusnul Cholifiah menerangkan, minat dan antusias dari semua kalangan di berbagai tempat untuk mengikuti kegiatan tersebut sangatlah banyak. Sehingga diberlakukan dua teknis kegiatan dengan membagi sesi secara offline dan online.

“Jumlah peserta pada kegiatan ini kami bagi menjadi dua sesi, offline dan online. Karena minat untuk kegiatan ini sangat banyak maka kita membaginya. Untuk offline dilaksanakan di GSG IAIN Metro sedangkan peserta online melalui zoom meeting,” terangnya.

Dr Kuryani selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK dalam sambutannya sekaligus membuka acara, berpesan agar nantinya pendidikan pada anak yang menyenangkan tidak hnya slogan, tetapi bisa direalisasikan.

“Menjadi guru PAUD yang mendidik anak-anak itu susah. Tema menjadi Guru Asik dan Menyenangkan ini jangan hanya sebatas slogan saja, tapi juga memang benar-benar menyenangkan,” paparnya.

Ketua Jurusan Uswatun Hasanah turut mendampingi acara pembukaan kegiatan Seminar Nasional Gurame, hadir juga Wakil Dekan 3 FTIK, Dosen-dosen Jurusan PIAUD IAIN Metro, dan pengurus Rumah Singgah Sahabat Anak Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button