METRONEWS

RSUAY Kirimkan Sample Air Liur Pasien Dalam Pengawasan Corona ke Jakarta

close
banner iklan melayang

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) mengirimkan sample air liur pasien dalam pengawasan Virus Corona. Sample air liur tersebut dikirimkan ke Jakarta untuk mengetahui positif dan tidaknya terinfeksi Virus Corona atau Covid 19.

“Kemarin kita sudah kirimkan sample air liur ke Jakarta. Karena kita belum ada alat untuk mengecek virus ini. Diperkirakan 4 hari terhitung dari kemarin hasilnya sudah keluar,” terang Sekda Kota Metro A. Nasir, Senin (16/3/2020).

Ia mengatakan, untuk kesiapan rumah sakit jika terdapat pasien Corona pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus. Ruang tersebut juga telah disiapkan sesuai dengan prosedurnya. “Termasuk petugas kesehatan yang dilengkapi dengan pakaian yang sesuai standar,” paparnya.

Menurutnya, sampai saat ini Kota Metro masih aman namun masyarakat tetap harus waspada. Ini terutama untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Bumi Sai Wawai.

“Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Biasakan mencuci tangan dengan sabun. Tidak bersalam-salaman terlebih dulu dan tidak cipika cipiki,” paparnya. (ria)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close