NEWS

Rektor UM Metro Paparkan Paradigma Perubahan Karir di Era Milenial

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Salah memilih jurusan saat kuliah masih menjadi hal menakutkan. Tidak saja bagi mahasiswa yang menjalankan studi, namun juga bagi orang tua yang memberikan pendampingan kepada anak.

Salah memilih jurusan saat kuliah dapat berakibat fatal, sehingga akan berdampak pada anak yang akan melanjutkan kuliah. Misalnya saja anak menjadi kehilangan minatnya dalam belajar, memiliki keinginan untuk berhenti kuliah, hingga bingung menentukan arah karir setelah kelulusan.

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro berkesempatan untuk menggelar kembali Webinar yang ditujukan kepada Siswa SMA/SMK/MA sederajat, Rabu (05/05/2021) secara online melalui zoom meeting.

Webinar kali ini mengusung tema ‘Optimalisasi Bakat dan Minat sebagai Strategis Sukses Pemilihan Jurusan dan Karir di Era Milenial’ dengan mengundang Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. dan Agus Wibowo, M.Pd.Kons. sebagai narasumber.

Jazim menerangkan, revolusi industri 4.0 saat ini membuka peluang yang luas bagi siapapun untuk bisa lebih maju.

“Revolusi industri 4.0 merupakan era atau jaman lahirnya teknologi digital, secara otomatis akan berdampak pada kehidupan manusia. Seperti mudahnya untuk mengakses teknologi hingga ke pelosok yang pada akhirnya semua orang dapat terhubung di dalam sebuah jejaring sosial,” ujarnya saat memaparkan materi.

Jazim melanjutkan, revolusi industri sangat berdampak besar bagi semua orang dalam hal mengolah sumber daya dan produksi barang dan jasa.

“Revolusi industri memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia karena di era ini mobilitas kerja mulai mengalami peningkatan kecepatan dan semuanya serba praktis dan instan. Tidak dipungkiri juga, kita semua sudah berorientasi pada IT sehingga ada istilah ‘no gadget no life’ yang artinya kita semua tidak bisa lepas dari teknologi,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini remaja milenial harus mempersiapkan diri untuk dapat menghadapi perubahan arah karir di era revolusi industri 4.0 salah satunya menjadi remaja yang kreativ dan inovatif.

“Seperti kita ketahui, era revolusi industri menuntut kita untuk menjadi sosok yang mampu bersaing dengan kondisi teknologi yang semakin canggih. Dengan kita memiliki keinginan untuk serius belajar dan menambah wawasan dengan literasi, menjadi kreativ dan inovatif, memiliki soft skill, serta memiliki sertifikasi keterampilan, Insya Allah adik-adik menjadi sukses dalam meraih karir di era revolusi industri 4.0 saat ini,” tegasnya. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close