NEWS

Rekrutmen CPNS dan P3K Siap Dibuka, Metro Dapat 379 Formasi

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya. Pasalnya, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Metro bakal segera digelar. Pelaksanaan rekrutmen CPNS ini juga akan digelar bersamaan dengan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Diketahui, Pemerintah Kota Metro mendapatkan kuota formasi CPNS dan P3K sebanyak 379 formasi. Dari jumlah tersebut diantaranya terdiri dari 254 formasi CPNS dan 125 formasi P3K.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPDSM Suprapto mengatakan, dari 254 kuota CPNS yang diperoleh Kota Metro tersebut terdiri dari 81 tenaga kesehatan dan 173 tenaga teknis. Sedangkan untuk kuota P3K diantaranya terdiri dari 41 tenaga guru, 81 tenaga kesehatan dan 3 formasi tenaga teknis.

“Awalnya kita telah mengusulkan sebanyak 750 formasi dari kebutuhan pegawai kita sebanyak 3.699 orang. Namun dari jumlah tersebut hanya 379 yang disetujui. Yakni 254 formasi CPNS dan 125 formasi P3K,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam rekrutmen CPNS tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum. Namun berbeda dengan penerimaan CPNS, untuk kuota P3K khususnya guru harus memiliki syarat telah memiliki ijazah pendidik dan telah mengabdi di sekolah negeri atau swasta.

“Yakni mereka yang telah memiliki Dapodik. Namun bagi yang belum memiliki Dapodik, maka tidak dapat mengikuti seleksi. Kecuali mereka yang tamat dan telah memiliki sertifikat pendidik meski belum pernah mengabdi,” paparnya.

Karenanya, lanjut Suprapto, sampai saat ini diperkirakan aturan tersebut yang menjadi bahan pertimbangan. Sehingga pengumuman rekrutmen tersebut belum dilaksanakan. “Sehingga sampai saat ini kita belum tahu kapan pelaksanaannya, karena menunggu informasi dari pemerintah pusat. Termasuk petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juknis) rekrutmen CPNS maupun P3K,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan lokasi pelaksanaan tes tersebut diperkirakan akan dilaksanakan di ITERA. Keculi untuk Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. “Dari hasil rapat sebelumnya, kemungkinan besar pelaksanaan tes akan dilaksanakan di ITERA. Pertimbangannya dari pengalaman sebelumnya ITERA dinilai kredibel untuk melaksanakan tes tersebut,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close