NEWS

PWI Lampung Timur Qurban Sapi

close
banner iklan melayang

SUKADANA : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan Qurban Sapi pada Idul Adha tahun 2020 ini, Selasa (28/7).

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, diberitahukan kepada teman-teman seluruh anggota PWI Lamtim bahwa hari ini Selasa 28 Juli 2020 agenda rapat untuk persiapan qurban sapi berjenis kelamin laki-laki dan hasil rapat bahwa kita qurban atas nama lembaga PWI Lamtim di kantor PWI Lamtim pada Sabtu 1 Agustus 2020. Begitulah isi pengumuman di group whatsApp internal PWI dari pengurus PWI Lamtim.

“Karena hari Jumat pada idul adha besok itu waktunya pendek dan waktu untuk kita berkumpul dengan keluarga. Diharapkan kepada seluruh anggota PWI Lamtim dapat hadir di hari Sabtu besok sekalian kita halal bihal karena ini acara khusus untuk 47 anggota PWI lamtim. Demikian pengumuman ini diberitahukan. Terimakasih. Wassalam,” tutup Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim tersebut di WhatsApp group PWI Lamtim.

Menurut Musannif Effendi Yusnida SH MH yang juga Ketua Bidang organisasi Club Menembak Siger Shooting Club (SSC) PERBAKIN Provinsi Lampung itu menuturkan, qurban dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya. Dalam qurban, dikenal juga istilah udlhiyyah yang merupakan nama untuk hewan qurban yang disembelih pada hari raya qurban. Selain itu, terdapat juga kata tadlhiyyah digunakan sebagai makna berqurban atau melakukan qurban.

Ia melanjutkan, Pada Hari Raya Idul Adha, diperingati peristiwa qurban dimana Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah SWT. Melihat pengorbanan Nabi Ibrahim, Allah kemudian mengganti anaknya dengan seekor domba ketika waktu penyembelihan tiba. Dalam qurban, binatang yang diperbolehkan untuk disembelih adalah hewan ternak seperti domba, kambing, sapi, dan unta. “Atasnama lembaga PWI Lamtim kami melakukan korban seekor sapi laki-laki dan atas nama pribadi saya mengorbankan seekor kambing untuk almarhumah anak saya yang pertama Adiba Az-Zahra Alesya Effendi Binti Musannif Effendi Yusnida,” papar Fendi.(Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close