NEWS

Polres Harapkan PWI Metro Sajikan Informasi yang Edukatif

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H yang jatuh pada 12 April 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro bersama Polres setempat sepakat bersinergi guna menyajikan informasi kamtibmas.

Sinergitas itu tersampaikan dalam audiensi antara pengurus PWI dan Polres Metro yang berlangsung di gedung Command Center Mapolres setempat, Selasa (6/4/2021).

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata mengungkapkan, terdapat sejumlah hal menjelang bulan Ramadhan yang disampaikan ke Polres Metro.

“Ada beberapa hal yang kami sampaikan terkait menjelang bulan suci Ramadhan, kami sepakat bersinergi dengan polres menjaga situasi kamtibmas di Metro agar pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan baik,” kata Rino.

Ia juga mengungkapkan, angka kriminalitas menjelang bulan puasa disinyalir meningkat, sehingga diperlukan upaya antisipasi dari semua pihak termasuk peran PWI dalam menyajikan informasi kamtibmas.

“Angka kriminalitas disinyalir meningkat, itu disebabkan oleh mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, sehingga masyarakat kerap lalai terhadap barang berharganya seperti motor. Kami bersama Kapolres juga sepakat bersama masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif. Dan diharapkan masyarakat dapat teliti agar tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat,” jelasnya.

Di akhir perbincangan, PWI mengapresiasi kinerja Polres Metro khususnya dalam hal pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang semakin gencar dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi PWI dalam menyajikan informasi yang edukatif khususnya soal kamtibmas.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman pengurus PWI, ini momentum silaturahmi sekaligus saya menyampaikan program yang semua kegiatan itu berbasis protokol kesehatan. Kami juga mengajak teman-teman wartawan khususnya PWI untuk bersama menyajikan informasi yang edukatif perihal kamtibmas di Metro,” ucap Kapolres.

Ia mengaku, pihaknya kini sedang gencar melakukan sejumlah penertiban dan pengungkapan kasus. Kapolres juga berharap, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri situasi kamtibmas di Metro dapat terkondisikan baik.

“Selain itu saat ini kita berfokus pada target pengungkapan curat dan curas, serta pengungkapan penyalahguna narkoba dan yang ketiga penertiban knalpot racing kendaraan,” tandasnya. (PWI)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close