METRONEWS

Pertama di Lampung, Metro Gelar Musrenbang Kota

close
banner iklan melayang

METRO – Pemerintah Kota Metro akan menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Metro. Kegiatan yang digelar di Wisma Haji Alkhairiyah tersebut rencananya akan dilaksanakan Kamis (27/2/2020), dengan dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Musrenbang ini yang pertama kami gelar di tingkat kota di Provinsi Lampung. Ini sebagai penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan serta program dan kegiatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kota Metro,” terang Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, Selasa (24/2/2020).

Ia mengatakan, musrenbang kota tersebut merupakan puncak kegiatan perencanaan pembangunan yang bersifat partisipatif masyarakat. Karenanya sejumlah tahapan juga telah dilakukan yakni mulai dari evaluasi pembangunan tahun 2019, penyusunan tema dan prioritas pembangunan, pelaksanaan pra musrenbangkel tingkat RW, pelaksanaan forum konsultasi publik, dan musrenbangkel.

“Tahapan musrenbang kecamatan juga sudah digelar. Kemudian desk sektoral, forum perangkat daerah, hingga musrenbang kota yang nanti akan digelar,” bebernya.

Lebih lanjut, Bangkit menjelaskan, dalam musrenbang kota nantinya juga ada beberapa prioritas usulan stakeholder bidang infrastruktur yang diusulkan masuk pada APBD Provinsi Lampung. Diantaranya usulan pembangunan tanggul Sungai Way Batanghari di Kelurahan Yosodadi, normalisasi Sungai Way Batanghari di Kelurahan Tejoagung, pembangunan dan perbaikan pintu air di Kelurahan Tejoagung.

“Kami juga mengusulkan peningkatan tanggul sungai Way Batanghari di Kelurahan Mulyojati, peningkatan Jalan Budi Utomo, dan pemeliharaan Jalan Ahmad Yani. Selain itj juga usulan pembangunan tahap selanjutnya jembatan penghubung antara Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Timur,” paparnya. (ria)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close