NEWS

Persiapkan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan, UM Metro Gelar Desiminasi Hasil Pembekalan Dosen, Guru Pamong, dan Admin IT PPG

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Dalam sambutannya di acara Desiminasi Hasil Pembekalan Dosen, Guru Pamong dan Admin IT Program Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Metro Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd., mewakili Rektor UM Metro menyebut bahwa penyelenggaraan Program Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan di UM Metro sudah mendapatkan izin dari pemerintah sejak tahun 2019.

Selain itu, berkat beropasinya program PPG ini, UM Metro juga diberikan izin untuk melaksanakan program Diklat Kepala Sekolah yang sudah terlaksana beberapa periode terakhir.

“Mewakili bapak rektor yang tengah menghadiri acara MoU PPG di Denpasar, kembali saya ingin menegaskan bahwa Program PPG UM Metro sudah mendapatkan izin beroperasi sejak tahun 2019 yang lalu, dan acara Desiminasi Hasil Pembekalan Dosen, Guru Pamong dan Admin IT Program Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan adalah untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia, sehingga saya berharap kepada seluruh tenaga pengajar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya di hadapan Dosen dan Guru Pendamping PPG dalam Jabatan UM Metro.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Nedi Hendri, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CPA., CRA., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penyampaian hasil perwakilan Dosen, Guru Pamong dan Admin LMS yang mengikuti pelatihan di Semarang, kepada Dosen dan Guru Pamong Program PPG UM Metro.

“Alhamdulillah setelah penantian yang cukup lama, PPG UM Metro akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk dilaksanakan, dan acara hari ini adalah penyampaian hasil pelatihan dari para perwakilan Dosen, Guru Pamong dan Admin LMS kepada 16 dosen, 12 guru pamong dan 3 Admin LMS,” ungkapnya.

Sementara para perwakilan sekaligus menjadi narasumber dalam menyampaikan hasil pelatihan terkait pelaksanaan Program PPG dalam Jabatan itu ialah Drs. Partono, M.Pd., narasumber kebijakan dan informasi penyelenggaraan PPG Daljab 2021. Pendalaman Materi (analisis materi ajar berbasis masalah) dan sistem penilaian. Pengembangan perangkat pembelajaran (perancangan pembelajaran) dan sistem penilaian. Praktik pengalaman lapangan (praktik pembelajaran) dan sistem penilaian.

Drs. Setio Widodo, M.M., narasumber Praktik Pengalaman Lapangan (praktik pembelajaran) dan Sistem Penilaian. Triani Ratnawuri, M.Pd., narasumber UKMPPG dan M. Fadhil, S.Kom., narasumber Bimtek LMS dan SIMPKB. (Barnas)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close