NEWS

Penetapan Pemenang Pilwakot Metro Ditunda

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro yang sejatinya akan melakukan penetapan pemenang pemilihan walikota dan wakil walikota yang digelar 9 Desember lalu, pada hari ini Rabu (20/01/2021), ditunda. Menurut info yang diterima tim radarmetro.id, penetapan ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Ada info akan dilakukan besok siang pukul 13.00 WIB.

Sementara melalui pesan WhatsApp, Nurris Septa Pratama, Ketua KPU Kota Metro, menjelaskan alasan penundaan penetapan pemenang yang rencananya pada hari ini tetapi diundur sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami belum menerima surat dari KPU RI Pusat terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah sebagai dasar penetapan calon,” ujarannya kepada tim.

Ia juga menambahkan, tidak bisa memastikan apakah penetapan akan tetap dilaksanakan besok siang dikarenakan masih menunggu BRPK.

“Sampai dengan hari ini masih menunggu BRPK Mas, setelah BRPK ini diterima selambat-lambatnya tiga hari setelah diterima KPU kota sudah diperbolehkan untuk menetapkan pasangan calon yang terpilih,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama pada pemilihan 9 Desember lalu, paslon perseorangan Wahdi – Qomaru Zaman mendulang 28.294 suara, atau 29,1 persen dari 97.293 total suara sah di Pilkada Kota Metro. Unggul dari ketiga kandidat lainnya. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close