METRONEWS

Pendirian Mentel di Hadimulyo Timur Diprotes Warga

close
banner iklan melayang

METRO – Sejumlah warga di RT 24, RW09, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat mendatangi Kantor Pemerintah setempat. Itu dilakukan atas tuntutan warga yang mengaku dirugikan dengan keberadaan Menera Telekomonukasi (Mentel) di wilayah tersebut.

“Selama ini keberadaan menara oni merugikan warga. Apalagi saat musim hujan dan saat ada petir, perabot rumah rusak. Tapi selama berdiri ini tidak ada kontribusi penggantian akibat kerugikan kami,” ujar Nasri mewakili warga usai melakukan rapat dengar pendapat (Hearing) bersama pemkot dan pihak perusahaan mentel di Operation Room (OR) pemkot setempat, Senin (17/2/2020).

Karenanya ia berharap dengan keluhan tersebut dapat direspon dan diakomodir oleh pihak perusahaan. Ini terutama mengenai gangguan yang dialami warga dapat diminimalisir. “Kami juga berharap jika ada komplen bisa diakomodir, kemudian setidaknya ada kontribusi untuk warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ekhwan mengatakan, hearing tersebut digelar dalam menyikapi keluhan warga mengenai keberdaaan menara tersebut. Ia menjelaskan, menara tersebut dibangun sejak tahun 2008. Namun sejak keberdaaannya menara tersebut warga dirugikan, seperti saat hujan dan ada petir.

“Keluhan warga juga terjadi bahwa selama ini menara ini tidak memberikan kontribusi berupa CSR. Baik itu untuk acara HUT RI maupun acara lingkungan lainnya. Karena itu kita kumpulkan warga dan pihak perusahaan untuk mencari solusi. Nanti bagi warga juga akan ada asuransi dari perusahaan,” paparnya.

Di lokasi yang sama Iwan Setiawan Humas Pihak Perusahaan Menara Telekomunikasi Bersama mengaku siap mengakomodir tuntutan warga. Pihaknya juga akan menjadikan hal ini menjadi evaluasi bagi perusahaan untuk lebih baik.

“Semua akan kami akomodir untuk memenuhi tuntutan warga. Apalagi keberadaan menara ini juga untuk kepentingan warga,” tukasnya. (ria)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close