METRONEWS

Pemkot Metro Susun Penambahan Anggaran Penanganan Covid-19

close
banner iklan melayang

METRO – Pemerintah Kota Metro kembali membahas rencana penambahan anggaran dalam penanganan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19). Penambahan anggaran dialokasikan pada APBD Perubahan Kota Metro.

“Saat ini kami masih melakukan pembahasan mengenai rencana penambahan anggaran penanganan Covid-19. Ini dilakukan sesuai dengan intruksi Kemendagri mengenai refocussing anggaran daerah,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Kota Metro A. Nasir, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan, rekofushing tersebut dilakukan untuk memfokuskan alokasi APBD untuk penanganan Covid-19. Ini mengingat banyak dampak yang terjadi akibat Covid-19 tersebut khususnya dampak perekonomian.

“Karena itu dari intruksi Mendagri kita lakukan refocussing ini. Nanti setelah anggaran rampung disusun akan disahkan dalam APBD Perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk penanganan Covid-19 pemkot juga mengalokasikan anggaran Rp4,4 miliar untuk bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan akan diberikan kepada 3.094 kepala keluarga yang terdampak.

“Warga yang miskin akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk warga yang hampir miskin namun akibat Covid-19 ini menjadi miskin akan mendapatkan bantuan dari pemerimtah daerah melalui program jaring pengaman sosial,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp27,23 miliar untuk penanganan Covid-19. Namun berdasarkan intruksi Kemendagri Nomor 1 tahun 2020 tentang Refocussing, Pemkot Metro akan menambah APBD dalam penanganan Covid-19.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close