NEWS

Pemkot Metro Kaji Rencana KBM Tatap Muka, Siapkan Anggaran Rp1,5 M untuk Rapid Test

close
banner iklan melayang

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali mengkaji rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Itu menyusul adanya kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan pemerintah daerah untuk melaksanakan KBM tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Metro, Achmad Pairin, Jumat (24/11/2020). Meski demikian, walikota mengaku masih meninjau dan mengkaji ulang rencana tersebut. Ini termasuk mengenai persiapan sekolah dalam pelaksanaam KBM tatap muka tersebut. “Untuk KBM tatap muka memang direncanakan bulan Januari 2021. Tapi nanti akan kita tinjau kembali bagaimana kondisinya,” ujarnya.

Pairin menjelaskan, persiapan juga dilakukan untuk pelaksanaan rapid test bagi guru dan tenaga pendidik. Ini terutama mengenai anggaran pelaksanaan rapid test. Menurutnya, pada tahun 2021 pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp1,5 miliar untuk rapid tes guna mendukung KBM secara tatap muka. Anggaran tersebut keseluruhan dari APBD Kota Metro.

“Tadi juga barusan rapat berkaitan dengan masalah guru-guru kan mulai Januari kita melakukan tatap muka. Nanti sebanyak 2.459 guru di Kota Metro itu akan kita rapid test. Terus petugas KPU semua dirapid test, termasuk di 2021 nanti untuk anak-anak sekolah sebanyak 25.000 siswa itu dirapid test juga,” ujarnya.

Pairin menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah khusus agar dapat menekan penambahan pasien Covid-19. “Untuk KBM nanti sarana dan prasarananya masih tetap dengan peraturan protokol kesehatan. Mungkin nanti ada tambahan agak diperketat untuk mencegah penambahan pasien,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close