NEWS

Pemkot Giatkan Sosialisasi Prokes ke Tempat Ibadah dan Fasilitas Publik

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pasalnya, sosialisasi pemakaian masker akan terus digiatkan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas publik.

“Nah sekarang kita gencar-gencarnya Pol PP dengan Kominfo akan sosialisasi pemakaian masker terus menerus. Di tempel di masjid, di mushola dan fasilitas publik,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, pelanggar bagi Prokes Covid-19 nantinya akan diberikan sanksi tegas. Sanksi akan diberikan melalui Operasi Yustisi oleh tim gabungan. “Iya tetap nanti dilakukan Operasi Yustisia. Tapi dengan humanis dan pembelajaran bareng-barenglah, bahwa masker itu sangat penting sekali,” ujarnya.

Diakuinya, untuk saat ini penyelenggaraan resepsi pernikahan dan hajatan kembali diberikan kelonggaran. Bila sebelumnya kapasitas hanya maksimal 50 orang, kini ditambah menjadi 25 persen dari total kapasitas.

“Untuk hajatan sudah diperkenankan tapi dengan prokes yang ketat. Tetep tidak ada prasmanan. Musik orgen dengan sound yang terbatas. Hari ini sudah disampaikan, mudah-mudahan mulai bergeliat lagilah. Tetapi tetep dilakukan protokol kesehatan dengan 5 M,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes 5 M. “Yang bagus itu tidak mobilisasi dan menghindari kerumunan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close