METRO

Pemkot Anggarkan Rp3,5 M untuk Bangun Kelurahan Sumbersari

Story Highlights
  • Knowledge is power
  • The Future Of Possible
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Tip of the day: That man again
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Spieth in danger of missing cut

METRO – Pemerintah Kota Metro mengalokasikan rencana pembangunan Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Pasalnya pemkot menganggarkan Rp3,5 miliar untuk pembangunan kantor kelurahan setempat.

“Untuk pembangunan kantor kita anggarkan Rp3,5 miliar. Paling lama bulan Desember tahun 2020 akan dibangun,” terangnya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) tahun 2021 di Kelurahan Sumbersari, Rabu (29/1/2020).

Selanjutnya, menanggapi usulan kenaikan insentif RT dan RW pihaknya sepakat akan menaikkan insentif tersebut. Kenaikan insentif tersebut juga akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Selain nanti insentif naik, untuk RT dan RW juga daapt asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan Rp24 juta. Selain itu juga kader Posyandu nanti akan dapat asuransi seperti RT dan RW,” paparnya.

Sebelumnya, saat meninjau lokasi rencana pembangunan gedung baru Kantor Kelurahan Sumbersari, Walikota mengatakan lokasi rencana pembangunan baru kantor kelurahan tersebut akan dilakukan di lahan seluas 16 x 44 meter persegi. Lokasinya merupakan eks Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Panca Bhakti. Itu menyusul rencana perluasan rumah sakit setempat. Ini mengingat Kantor Kelurahan Sumbersari yang berada bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Sumbersari.

Menurutnya, kondisi rumah sakit yang masih tipe D memiliki keterbatasan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Karena itu, pemkot tengah mengupayakan untuk menaikan gret rumah sakit menjadi tipe C.

“Untuk saat ini rumah sakit belum dapat memberikan pelayanan untuk rawat jalan. Nah kita sedang mengupayakan untuk menaikan gret rumah sakit menjadi tipe C. Jadi kita bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.(ria)


News Reporter

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button