NEWS

Pelaku Curas di Metro Kabur, Polisi Lepaskan Tembakan

RADARMETRO.ID – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kota Metro kabur melarikan diri membawa satu unit mobil milik driver Grabcar.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Polres Metro melakukan pengejaran hingga ke wilayah Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Saat pengejaran, anggota terpaksa mengeluarkan tembakan terukur kearah kendaraan yang dibawa pelaku.

Pengejaran yang berlangsung malam hari itu, anggota Tekab 308 Polres Metro mengamankan mobil korban jenis Xenia warna Putih nomor polisi B 697 FT yang dibawa kabur pelaku Curas. Sementara pelaku berhasil melarikan diri dari operansi gabungan anggota Tekab 308 Polres Metro dan Polsek setempat, Kamis (24/11/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro IPTU Mangara Panjaitan membenarkan pelaku Curas kabur saat dilakukan pengejaran hingga penggerebekan di kediaman pelaku yang berlokasi di Kabupaten Lampung Timur.

“Untuk barang buktinya sudah kami dapatkan, hanya saja pelakunya masih melarikan diri. Kami sudah melakukan penggerebekan di rumahnya di Lampung Timur, namun pelakunya kabur,” ujarnya.

Kasatreskrim mengatakan, dalam melancarkan aksinya di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, pelaku berpura-pura menjadi pemesan Grabcar saat tengah malam.

“Korban menerima orderan melalui aplikasi Grab atas nama Fred, tanggal 23 November 2022 sekitar pukul 22.30 WIB lokasi di depan Swalayan Indo Metro,” ungkapnya.

Korban yang berprofesi sebagai diver Grabcar lalu menghampiri pelaku di depan Indometro. Setelah berada di dalam mobil, pelaku langsung melakukan pemukulan kepada korban menggunakan benda tumpul dan membawa kabur mobil Xenia putih milik korban.

“Secara tiba-tiba korban dipukul pakai besi dari belakang oleh pelaku, lalu korban menyerahkan mobilnya dan pelaku pun pergi,” beber Kasatreskrim.

Berdasarkan penelusuran cepat pihak kepolisian melalui GPS yang terpasang pada mobil tersebut, pelaku mengarah ke Kabupaten Lampung Timur melalui Jalan Batanghari-Sekampung.

IPTU Mangara Panjaitan menegaskan, mobil target operasi melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Batanghari-Sekampung. Lantaran membahayakan, mobil tersebut diberhentikan dengan paksa oleh anggota kepolisian.

“Tidak mau berhenti kemudian dilakukan penembakan ke mobil mengenai pintu belakang sebelah kanan,” tegasnya.

“Tidak lama kendaraan berhenti dan pelaku kabur pengejaran kemudian kendaraan ditinggalkan tidak jauh dari lokasi penghadangan,” tandasnya.

Hingga kini, Polres Metro terus melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku yang sudah dikantongi identitasnya oleh Tim Tekab 308 Polres Metro, Lampung. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button