NEWS

Pekan Depan Wakil Ketua I DPRD Metro Dilantik

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro kembali menjadwalkan rencana pelantikan Wakil Ketua I. Rencananya pelantikan akan dilakukan pekan depan.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kota Metro Budiono, Jumat (23/7/2021). Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah meminta izin Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengenai rencana pelantikan tersebut. Jika disetujui maka Pelantikan akan dilakukan pekna depan.

“Untuk pelantikan rencananya Minggu depan. Tapi tanggalnya belum ditetapkan karena kami masih menunggu ijin Gugus Tugas Covid-19,” terangnya.

Diakuinya, Surat Keputusan penetapan Basuki sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Metro telah ditandatangani oleh Gubernur Lampung. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD juga telah mengagendakan rencana pelantikan pada bulan ini.

“Kalau untuk SK sudah ditandatangani Bapak Gubernur, dan sudah diagendakan rencana pelantikan dalam Bamus. Untuk saat ini kami masih menunggu izin dari Satgas Covid-19,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Budiono, mengingat kondisi saat ini dalam masa Pandemi Covid-19, maka proses pelantikan akan dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. Ia berharap proses pelantikan nantinya dapat berjalan lancar.

Sebelumnya, Banmus DPRD Kota Metro juga telah menjadwalkan rencana pelantikan pada Juli ini 2021. Rencana pelantikan dilakukan mengingat Wakil I Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengundurkan diri dan maju dalam pencalonan kepala daerah. Sementara posisinya digantikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close