NEWS

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Metro Ditetapkan Zona Merah

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID- Terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 membuat status Kota Metro berubah. Pasalnya, sejak Minggu (13/6/2021) Kota Metro ditetapkan menjadi Zona Merah Covid-19.

Penetapan Kota Metro berstatus sebagai Zona Merah merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Lampung. Dikonfirmasi awak media, Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Metro Erla Indrianti mengatakan, berubahnya status Zona Merah untuk Kota Metro berdasarkan penilaian pemerintah pusat sejak 6-13 Juni 2021 lalu. Penilaian dilakukan berdasarkan 3 kriteria yakni epidemiologi, surveilen dan pelayanan kesehatan.

“Iya kita ditetapkan zona merah oleh pemerintah pusat. Selain peningkatan angka positif kita tinggi, angka kematian kita juga terbilang tinggi,” kata dia, Selasa (15/6/2021).

Erla menjelaskan, usai penetapan zona tersebut bersama Gugus Tugas pihaknya akan segera melakukan rapat evaluasi. Ini terutama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Saya sudah laporkan ke Satgas Covid-19 Kota Metro, nanti malam akan dilakukan rapat evaluasi. Memang di tempat kita ini sekarang sudah cepat untuk mendapatkan hasil tracing, seperti di RSUD Ahmad Yani sudah ada TCM dan PCR,” katanya.

Menurutnya, dengan cepatnya hasil tracing terhadap keluarga yang terpapar Covid-19 penilaian lainnya juga menjadi sorotan. “Memang angka kasus kita dua pekan terakhir tinggi terus kemudian angka kesembuhan kita juga juga rendah, serta angka kematiannya tinggi. Ini yang menjadi sorotan dari provinsi,” jelas dia.

Dia berharap, untuk penerangan PPKM skala mikro harus digencarkan kembali, jangan kendur dalam mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat. Diketahui, hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.242 orang. Dari jumlah tersebut 1.028 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close