NEWS

Pasien Covid-19 Tambah 21 Orang, 3 Meninggal Dunia

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Metro kembali bertambah 21 orang. Dari jumlah tersebut 3 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, drg. Erla Andrianti mengatakan, hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.798 orang. Dari jumlah tersebut 100 orang diantaranya meninggal dunia.

“Rilis hari ini untuk pasien meninggal dunia ada 3 orang. Pasien meninggal dialami P1796 usia 77 tahun warga Iringmulyo, Metro Timur. Pasien ada riwayat hipertensi, MCI dan stroke. Mengeluh demam dan lemas, dirapid antigen hasil positif. Kondisinya menurun lalu dibawa ke UGD RSUAY, TD tak terbaca dan dinyatakan meninggal,” terangnya, Senin (26/7/2021).

Pasien meninggal lainnya P1797 berinisial H berusia 76 tahun warga Tejoagung, Metro Timur. Pasien kedatangan keluarganya dari luar Metro yang terkonfirmasi. Ia ada riwayat diabetes militus, mengeluh sakit tenggorokan dan gatal-gatal.

“Lalu dibawa berobat ke PKM Tejoagung dirapid antigen positif. Isolasi mandiri. Kondisi pasien menurun lalu dibawa ke UGD RSUAY, TD tak terbaca dn dinyatakan meninggal,” jelasnya.

Lalu, P1798 berinisial I berusia 59 tahun warga Ganjaragung, Metro Barat. Pasien dibawa ke UGD RSUAY dengan keluhan sesak dan lemas. Pasien ada riwayat penyakit jantung dan gangguan fungsi ginjal. Dirapid antigen positif. Lalu diswab dan hasil TCM dinyatakan positif. Kondisi pasien menurun dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, untuk 18 pasien lainnya yang terkonfirmasi saat ini masih menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sedangkan dari total pasien yang terkonfirmasi untuk pasien sembuh mencapai 1.565 orang. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close