NEWS

Pasca Penetapan Zona Merah, Gugus Tugas Perketat Pengawasan Warga Asal Bandar lampung

close
banner iklan melayang

METRO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) memastikan akan memperketat pintu masuk Kota Metro. Tidak hanya warga dari luar Lampung sterilisasi juga akan dilakukan bagi kendaraan maupun warga asal Kota Bandarlampung.

Ini dilakukan menyusul ditetapkannya Kota Bandarlampung sebagai Zona Merah atau daerah transmitter penyebaran Covid-19. Diketahui di Kota Bandarlampung sebanyak 23 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, A. Nasir, mengatakan untuk petugas sterilisasi dilakukan seperti biasa. Selain dari daerah luar Provinsi Lampung, khusus dari Bandarlampung juga akan disterilisasi.

“Kalau untuk petugas sterilisasi masih bertugas seperti biasa. Hanya saja kalau sebelumnya hanya mobil angkutan dari luar, untuk kendaraan atau warga asal dari Kota Bandarlampung juga akan disterilisasi,” terangnya, Rabu (29/4/2020).

Diketahui, Kementerian Kesehatan menyatakan Kota Bandarlampung masuk wilayah kategori transmisi lokal penularan Covid-19. Hal ini berarti, penyebaran virus corona tidak lagi terjadi dari masyarakat luar ke kota. Tetapi sudah antar masyarakat lokal.

Informasi itu dipublikasikan Kemenkes lewat peta sebaran laman infeksiemerging.kemkes.go.id, per Selasa 28 April 2020. Dalam laman itu, Kota Bandarlampung masuk wilayah transmisi lokal dengan lingkaran merah.

Berdasarkan data terbaru melalui https://covid19.bandarlampungkota.go.id/ jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 23 orang dengan enam orang pasien dalam pengawasan (PDP), pasien positif sembuh terdapat 10 orang, positif meninggal (4), dan PDP meninggal (3). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close