NEWS

Pasca Pandemi Covid-19, DPMPTSP Validasi Perizinan UMKM di Metro

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan pendataan ulang (validasi) perizinan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Bumi Sai Wawai. Ini dilakukan untuk mengetahui jumlah UMKM yang masih aktif maupun tidak.

Kepala DPMPTSP Kota Metro, Denny Sanjaya mengatakan, validasi data UMKM di Kota Metro tersebut dilakukan agar seluruh unit usaha dapat memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Terlebih pasca pendemi Covid-19 tersebut dimungkinkan ada sejumlah UMKM yang sudah tidak aktif lagi.

“Validasi UMKM kita lakukan untuk mendata lagi apakah UMKM masih aktif. Apalagi pasca pandemi Covid-19 ini kan kita mau lihat apakah UMKM sudah tutup atau masih lanjut, atau bahkan ada UMKM yang baru. Karena itu kita validasi dulu jumlah riil yang ada,” terangnya, Jumat (23/9/2022).

Ia menjelaskan, hingga kini terdapat 1.215 lebih unit usaha dari 14 ribu data UMKM yang sudah memiliki NIB. Karenanya validasi masih terus dilakukan apakah 14 ribu data UMKM tersebut masih aktif.

“Kita lagi validasi data dari UMKM. Data yang masuk dari Dinas UMKM ada 14 ribu unit usaha. Kita mau lihat apakah mereka masih aktif atau tidak,” ungkapnya.

Diketahui, untuk DPMPTSP Kota Metro juga melakukan jemput bola dalam meningkatkan pendaftaran perizinan Nomor Induk Berusaha (NIB). Jemput bola dilakukan dengan turun langsung ke 22 kelurahan se-Kota Metro. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button