METRONEWS

Mulai Besok hingga 14 Hari Kedepan, PAUD, TK dan Kober Diliburkan

close
banner iklan melayang

METRO – Langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Metro. Mulai Senin (16/3/2020) hingga 14 hari kedepan DPK akan meliburkan anak-anak di tingkat rombongan belajar, PAUD dan TK.

“Berdasarkan Intruksi Presiden, yang pertama akan kita liburkan adalah anak-anak PAUD, TK dan Kober. Besok kita akan rapat lagi dengan sekolah, pengawas dan guru untuk membahas siswa SD dan SMP,” terang Kepala DPK Kota Metro Ria Andari, Minggu (15/3/2020).

Ia mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk membahas mengenai metode apakah yang bisa dilakukan jika siswa belajar di rumah. Terlebih untuk siswa Kelas 6 dan 9 tersebut akan memasuki ujian nasional. Begitu pula dengan siswa kelas 1 hingga 5 serta 7-8 yang mulai menjelang ujian sekolah.

“Dari rapat ini kita akan cari metode apa yang akan kita lakukan kalau anak belajar di rumah. Kita tidak tergesa-gesa tapi sudah ada pola yang bisa anak kerjakan di sekolah. Jangan sampai anak libur tapi tidak belajar di rumah,” ungkapnya.

Meski demikian, DPK juga akan mengevaluasi lebih lanjut terkait kebijakan siswa belajar di rumah tersebut. Ia berharap untuk di Kota Metro aman dari penyebaran Virus Corona.

Ia mengatakan, langkah-langkah pencegahan di sekolah juga telah dilakukan. Pertama, sosialisasi dilakukan di semua satuan pendidikan mulai dari PAUD sampai SMP. Disdik juga telah membudidayakan gerakan cuci tangan bersama.

“Kami juga telah membentuk tim untuk pemantauan ke sekolah-sekolah. Sosialisasi Surat Edaran Kemendikbud Nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan Corona juga telah disampaikan ke sekolah,” paparnya.

Tak hanya, tambahnya, pemkot juga telah menggelar rapat bersama pencegahan penyakit Corona. Ini terutama langkah pencegahan virus Corona di Kota Metro.

“Tadi malam kita sudah rapat bersama Fokorpimda membahas kesiapan jika terjadi positif corona. Tapi sampai semalam nformasi belum ada. Andai ada virus corona yang positif, maka kami akan mengambil tindakan,” ungkapnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close