METRONEWS

Milad IMM ke-57, Himas UM Metro Sabet Juara Pertama

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Utara Setia Nugraha mahasiswa program studi pendidikan sejarah Universitas Muhammadiyah (UM) Metro meraih Juara pertama lomba Essay berjudul “Revolusi Gerakan IMM Di Era Digital 4.0″ dalam rangka Milad ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung, Jumat (12/03/2021).

Sementara puncak Milad IMM ke-57 sekaligus pembagaian hadiah diselenggarakan di hotel Emersia, Bandar Lampung, Kamis (01/04/2021).

Pada acara puncak Milad IMM sekaligus penyerahan hadiah, Utara Setia Nugraha selaku pemenang Lomba Essay menceritakannya makna dari tulisannya tersebut. Ia menjelaskan, tulisannya merupakan sebuah kritik dan solusi terhadap gerakan IMM yang terjadi belakangan ini.

“IMM membutuhkan sebuah revolusi dalam gerakan dimana seluruh kader baik di komisariat ataupun cabang harus mulai merumuskan tentang pergerakanya kembali,” kata Utara.

Ia juga menjelaskan, karyanya tersebut merupakan hasil dari perenungan dan riset yang dilakukannya selama berada dalam organisasi. Seperti yang kita ketahui bersama, selain anggota IMM FKIP UM Metro, Utara juga merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sejarah UM Metro.

Di kesempatan yang sama, tak lupa ia mengucapkan terimakasih untuk semua pihak terutama Kaprodi dan dosen pendidikan sejarah UM Metro.

“Terimakasih untuk semua pihak yang sudah mendukung, terutama Kaprodi dan dosen sejarah. Dengan bimbingan mereka, saya dapat memperoleh juara pertama,” jelasnya.

Ia juga berharap agar karyanya tidak hanya digunakan sebagai pajangan tapi juga menjadi bahan refleksi dan solusi supaya gerakan IMM lebih progresif.

“Semoga karya saya dapat menginspirasi dan bahan refleksi, bukan hanya IMM tetapi semua pihak yang melihatnya, khususnya pemuda. Dengan harapan mampu menjadi solusi supaya gerakan IMM lebih progresif kedepannya,” tandasnya.

Dalam acara puncak Milad IMM ke-57, turut hadir wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas), Sekbid bidang organisasi Himas, ketua umum PK IMM FKIP, ketua umum PC IMM Kota Metro, Sekjen DPP IMM, dan Ketum DPD IMM Lampung. (Huda Amirullah)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close