NEWS

LSP UM Metro Adakan Training Kompetensi Mechanical Electrical and Plumbing (MEP)

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1) Universitas Muhammadiyah Metro mendapat kesempatan untuk mengadakan kembali Training Kompetensi Mechanical Electrical and Plumbing (MEP) di Fakultas Teknik UM Metro, Minggu (11/04/2021).

Training Kompetensi MEP ini merupakan hasil kerja sama antara LSP P1 UM Metro dengan Fakultas Teknik UM Metro.

Pada kesempatan kali ini, LSP P1 UM metro menghadirkan dua narasumber. Suratiman S.Pd. selaku Guru Elektro SMK Negeri 1 Merbau Mataram dan Eko Susanto selaku Teknisi Pembangkitan Bukit Asam.

Peserta training terdiri dari mahasiswa Teknik Mesin UM Metro dengan Institut Teknologi Sumatera yang telah terdaftar ditraining MEP dan anggota ASISI. Harapan setelah mengikuti training kompetensi MEP ini para peserta dapat membuka sekat antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Dengan diadakannya training kompetensi MEP kali ini, para mahasiswa dan anggota ASISI akan dengan mudah membuka mindset mereka tentang pembelajaran yang dikaitkan dengan kebutuhan dunia kerja. Selain itu, kami juga ingin membuka sekat yang selama ini terhalang antara dunia pendidikan dan dunia kerja,” ujar Lukito Dwi Yuono selaku Kepala LSP P1 UM Metro.

Training Kompetensi MEP dilakukan sebanyak 16 kali pertemuan dengan pembahasan mengenai electrical yang meliputi Panel Kelistrikan, Kabel, Pencahayaan Listrik, dan Security System. Perlu diketahui pada akhir kegiatan akan dilakukan tes dan bagi peserta yang lulus tes akan mendapatkan sertifikat MEP. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close