LAMPUNGNEWS
Trending

LPA Lamteng Pinta Bupati Segera Liburkan Sekolah Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

close
banner iklan melayang

Lampung Tengah – Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah mendesak Bupati setempat untuk segera meliburkan kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua LPA Lamteng, Eko Yuono saat ditemui oleh awak media di kantor LPA setempat, Minggu (15/3/2020).

Eko meminta Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto untuk mengambil langkah preventif secepatnya terkait pencegahan penyebaran Virus Corona dengan meliburkan seluruh sekolah di Lamteng.

“Ya kita mendesak bupati untuk segera meliburkan anak anak sekolah sebagai bentuk
antisipasi penyebaran virus corona terutama untuk sekolah dasar karna sangat riskan,” kata Eko.

Eko juga meminta Dinas Kesehatan setempat untuk segera aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah langkah pencegahan penyebaran Virus Corona dan mengetahui gejala gejala terinfeksi virus tersebut.

“Kita juga meminta dinas terkait untuk berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mencegah penyebaran virus ini dan seperti apa gejala gejala jika terinfeksi,” cetusnya.

Diketahui pada hari ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah selama 14 hari mulai Senin 16 Maret.

Kemdikbud juga menghimbau untuk para siswa selama diliburkan untuk tidak berinteraks dengan banyak orang untuk antisipasi penyebaran Virus Convid-19 tersebut. (sbr)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close