NEWS

Klarifikasi Rilis Berita Abdy, Ketua Gelora Minta Hati Hati Gunakan Foto Orang Lain

close
banner iklan melayang

METRO – Wiwik Nurianto, Ketua DPD Gelora Kota Metro, kecewa dengan rilis berita pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Ampian-Rudy. Pasalnya dalam rilis yang dikirim dan dimuat di beberapa media, salah satunya di radarmetro.id dengan judul “Jelang Pencoblosan, Tim Ampian-Rudy Perkuat Strategi” menggunakan foto dokumentasi lama dan melibatkan Ketua DPD Gelora Kota Metro. Ia berharap tim rilis masing-masing media berhati-hati menggunakan foto orang lain yang melibatkan dukungan politik.

“Gambar postingan yang muncul di postingan berita hari ini, yang pakia baju hijau itu ya, foto saya tanggal 18 September 2020 di posko Ampian-Rudy, emang benar. Itu terjadi saat saya silaturahmi ke pak haji. Disambut Herman Sismono dan Pak Haji Ampian serta timnya yang lain lah. Tapi gak ada kaitannya dengan konten berita yang disiarkan. Gak ada kaitannya itu. Itu foto diambil jauh sebelum pengambilan nomor urut,” ujar Wiwik saat menghubungi radarmetro.id, Minggu (29/11/2020).

Ia menambahkan, klarifikasi ini perlu dilakukan karena memang saat ini posisinya Partai Gelora per tanggal 25 November kemarin, sudah mendeklarasikan dukungan ke Anna-Fritz. “Kalau bantahan secara resmi kita ada, tapi saya pikir ini cukup ya. Sehingga tidak jadi informasi yang sumir,” tegasnya.

Wiwik menambahkan, saat kunjungan itu ia didampingi Bappilu Gelora Angga Irawan yang posisi sekarang adalah Sekretaris DPD Gelora Kota Metro.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi radarmetro.id Hermansyah Albantani memastikan, siap bertanggungjawab dan akan memberikan hak jawab kepada siapa pun yang merasa dirugikan atas sebuah pemberitaan atau konten yang tayang di website resmi radarmetro.id. “Karena memang diatur dalam UU Pers untuk memberikan hak jawab kepada narasumber yang terlibat dalam foto maupun pemberitaan yang sudah tayang. Di sini kami meminta maaf dan menyampaikan bahwa kode di akhir tulisan adalah sumber berita itu berasal. Dalam kasus ini, kode dalam pemberitaan itu adalah rls atau rilis yang memang dikirimkan oleh Paslon Abdy. Dengan adanya klarifikasi ini, kami sangat berterimakasih. Artinya kami harus lebih selektif lagi menerima rilis dari siapa pun dan melakukan konfirmasi lanjutan. Terimakasih Mas Wiwik sudah melakukan langkah-langkah yang tepat terhadap akurasi sebuah pemberitaan. Saya mewakili radarmetro.id memohon maaf yang sebesar-besarnya dan menjadikan pelajaran bagi kita semua,” tutupnya. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close