NEWS

Kerjasama dan Promosi, Persikomet Allstars dan SMA Yos Sudarso Saling Dukung Majukan Sepakbola

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Bertambah lagi pihak swasta yang mulai memperhatikan kemajuan sepakbola di Kota Metro, kabar baik datang dari Persikomet Allstars yang hari ini menjalin kerjasama dengan SMA Yos Sudaro Metro. Dengan tagline ‘Sahabat SMA Yos Sudarso Metro’, penandatanganan kerjasama berlangsung di Ruang Rapat SMA Yos Sudarso Metro, Rabu (07/04/2021).

Selain penandatanganan kerjasama, dalam acara ini turut diadakan ikrar untuk saling mendukung, baik dalam hal kemajuan sepakbola maupun promosi sekolah. Dimana dalam masa Pandemi seperti sekarang, sekolah memerlukan usaha ekstra untuk mempromosikan sekolah untuk menarik minat siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapakan kedepannya tumbuh rasa saling memiliki antara pihak sekolah dan penggiat sepakbola yang ada di Kota Metro. Toh, SMA Yos Sudarso dan Persikomet adalah aset yang bisa saling bersinergi untuk memajukan pendidikan maupun olahraga untuk mendukung program-program yang dimiliki Pemkot Metro,” ungkap Purbo Yohanes, guru dan perwakilan dari SMA Yos Sudarso Metro.

Ia menambahkan, dengan adanya pembangunan gedung baru dengan infrastruktur yang lebih representatif. Sekolah tidak hanya mencetak siswa yang cerdas, tetapi mampu mencetak siswa berkarakter dan memiliki ketrampilan. Khusus untuk olahraga, sekolah akan aktif membina apalagi kegiatan itu berdampak positif untuk perkembangan siswa didik. Pastinya, secara umum sekolah akan mendukung kemajuan olahraga terutama sepakbola.

“Pihak sekolah sedang melakukan pembangunan gedung baru yang representatif untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan khusus untuk olahraga, sekolah akan aktif membina. Dengan siswa yang kebanyakan berasal dari luar Metro, diharapkan dapat menemukan siswa yang memiliki minat dan bakat di sepakbola atau olahraga lainnya. Pastinya secara umum sekolah akan mendukung kemajuan olahraga terutama sepakbola yang ada di Kota Metro,” tambahnya.

Saat disinggung alasan apa yang membuat wali murid harus menyekolahkan anaknya di SMA Yos Sudarso Metro, Purbo yohanes membeberkan beberapa alasan dan keunggulan yang ada di sekolah ini.

“Yang pertama adalah infrastruktur yang representatif, kedua di sekolah ini tidak hanya belajar ilmu pengetahuan tetapi di sini diajarkan nilai-nilai yang universal, terakhir dan yang paling penting adalah rasa cinta kasih terhadap ciptaan tuhan. Menjadi penting, karena disini adalah tempat pembentukan karakter dan tempat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” bebernya. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close