NEWS

Jelang Lebaran, IKWI Metro Gelar Baksos

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro menggelar bakti sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bhakti Mulya Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (08/05/2021).

Dengan didampingi oleh Sekretaris IKWI Miswati, Bendahara Sumartini, Ketua Bidang Organisasi dan Humas Ema Aisah, Ketua Bidang Ekonomi, Koperasi dan Usaha Fitrianawati, Ketua Bidang Kesejahteraan Suryati dan Walyati, Ketua IKWI Eni Rino menyerahkan langsung bantuan sembako kepada Ketua LKS Sri Rahayu.

Bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengurus IKWI Kota Metro pada setiap bulan Ramadan tersebut mengambil tema “Meningkatkan Kepedulian dengan Berbagi ke Sesama Mempererat Silaturahmi” berlangsung lancar.

Ketua IKWI Kota Metro Eni Idayati Rino mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian IKWI Kota Metro terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial yang ada di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat. Di dalam lembaga tersebut terdapat anak yatim piatu, wanita jompo, dan anak-anak terlantar yang juga para pekerja tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal.

Lebih lanjut Eni mengatakan bahwa dana untuk kegiatan bakti sosial tersebut berasal dari sumbangan dan sodaqoh pengurus IKWI Kota Metro sehingga dapat dibelikan sembako berupa beras, minyak goreng, susu kaleng, susu kemasan, telur, gula, dan mi instan.

Menurut Eni, pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid, IKWI Kota Metro setiap bulan Ramadan selalu mendapat giliran memberikan takjil di Masjid Takwa Kota Metro. Tetapi karena pandemi Covid tidak boleh menimbulkan kerumunan sehingga kegiatan tersebut dialihkan untuk bakti sosial ke LKS Bhakti Mulya dan awal Ramadan kemarin IKWI juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Metro bergabung dengan GOW.

“Syukur Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita dapat bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di lembaga ini,” ujar Eni saat menyampaikan bantuan.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Bhakti Mulya Sri Rahayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus IKWI Kota Metro yang telah memperhatikan lembaganya dengan memberikan bantuan sembako.

Menurut Sri Rahayu, lembaga yang dia pimpin saat ini baru berbenah dan jumlah penghuninya ada 45 yang terdiri dari anak-anak, wanita jompo, dan para pekerja yang tidak mempunyai tempat tinggal dan keluarga.

“Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI yang telah datang ke lembaga kami untuk bersilaturahim dan memberikan bantuan ke sini semoga berkah dan IKWI Kota Metro semakin maju,” ujarnya. (Miss)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close