METRONEWS

Hujan Lebat Disertai Angin, Tiang Listrik Roboh dan Pohon Tumbang di Kota Metro

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Hujan lebat disertai angin kencang hampir merata melanda wilayah Kota Metro, Senin sore (12/04/2021). Akibatnya sejumlah tiang listik roboh dan pohon tumbang di beberapa titik dan menimpa rumah maupun tempat usaha warga.

Menurut laporan yang tim radarmetro.id terima di lapangan, kejadian tiang listrik roboh terparah di Kelurahan Tejoagung, ada sekitar tujuh tiang yang roboh. Sementara pohon yang tumbang berada di Jalan Budi Utomo, belakang Kantor Dinas Perhubungan Kota Metro.

Dampak dari kejadian ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman listrik dan berkordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro. Hal tersebut dilakukan agar pihak PLN fokus membenahi bagian kelistrikan dan BPBD mengevakuasi pohon yang tumbang. Sehingga dengan segera listrik dapat kembali dinyalakan dan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga mamupun menutupi akses jalan dapat segera di bersihkan.

Sampai berita ini di tulis, belum ada laporan korban jiwa akibat hujan lebat maupun tiang roboh dan pohon tumbang.

Dengan cuaca ekstrem yang belakangan ini sering terjadi, diharapkan meningkatkan kewaspadaan bagi warga Metro yang beraktivitas di luar ruangan. Ada baiknya membawa jas hujan, sebagai antisipasi apabila terjadi hujan lebat dan diharapkan tidak berteduh di bawah pohon untuk menghindari apabila terjadi pohon tumbang. Stay safe! (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close