NEWS

Himapai UM Lakukan Pengabdian ke Masyarakat

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Senin, 22 Februari 2021, Dosen Pendidikan Agama Islam bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Himapai) melakukan pengabdian kepada masyarakat bertajuk “Pelatihan Pembuatan Teh Berbahan Dasar Daun Kelor pada Santri At-Tanwir Putri untuk Menjaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19” bertempat di Pondok Pesantren At-Tanwir Kota Metro.

Selain mengenalkan manfaat daun kelor kepada masyarakat, pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa agar menjadi bagian dari masyarakat.

“Daun kelor itu kecil bentuknya, namun ada gizi dan nutrisi yang banyak didalamnya. Hal ini mengajarkan kita untuk senantiasa mensyukuri segala hal di lingkungan sekitar kita agar tidak melihat apa-apa hanya berdasar bentuknya saja,” ungkap Utsman Affandi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam.

Ustadz Sujino selaku Direktur Pondok Pesantren At-Tanwir Kota Metro berpesan agar progam study Pendidikan Agama Islam terus berproses dan berproges untuk menyampaikan kebaikan.

“Saya ucapkan terimakasih dan selalu semangat untuk mahasiswa Pendidikan Agama Islam dalam menyebarkan kebaikan di masyarakat,” tegas Ustadz Sujino.

Sasaran peserta dalam acara ini adalah santri At-Tanwir Putri yang kemudian nanti diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan untuk melakukan pelatihan-pelatihan kepada masayarakat yang ada di lingkungan Pondok Pesantren At-Tanwir Kota Metro. (Renci)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close