NEWS

Himadikmi Isi Makrab dengan Kegiatan Peduli Sosial dan Lingkungan

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikmi) FKIP UM Metro melaksanakan kegiatan masa keakraban (Makrab). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta pendidikan ekonomi tahun angkatan 2021. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan sangat antusias sekali. Para peserta didik diajarkan untuk saling mengenal satu sama lain. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di pendidikan ekonomi sebagai masa keakraban antar mahasiswa, dosen, dan para alumni.

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Capit Urang, Metro Utara. Di sana para peserta melakukan berbagai kegiatan mulai dari acara pembukaan pada pagi hari dan dilanjut untuk mengikuti seluruh kegiatan makrab yaitu memasuki pos-pos untuk mendapatkan poin dan informasi yang diberikan berbagai macam game antara lain memasukan paku ke dalam botol, estafet tongkat, estafet kelereng, lap ajaib, dan estafet air. Lalu ada pentas seni, di akhir acara para peserta dibagikan hadiah yang sudah disiapkan panitia. Lalu dilanjutkan sesi foto bersama. Kegiatan peduli sosial Hibernasi (Himadikmi Berbagi Nasi) lalu ada kegiatan peduli lingkungan penanaman pohon.

Samsul Bahari selaku Ketua Himadikmi menyampaikan, dalam kegiatan makrab ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya akan diikuti para peserta seperti permainan, peduli sosial, dan peduli lingkungan. “Terima kasih kepada adik-adik angkatan 2021 yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan makrab ini,” ujarnya.

Triani Ratnawuri selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi menyampaikan, kegiatan makrab adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mahasiswa baru program studi pendidikan ekonomi. Makrab tidak hanya saling mengenal atau saling mengakraban antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, ataupun mahasiswa dengan alumni, tapi ada kegiatan lain seperti kegiatan peduli sosial atau peduli lingkungan. “Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus Himadikmi telah menyiapkan kegiatan dengan semangat,” ujarnya.

Karena dalam kegiatan ini masih dalam masa pandemi Covid-19, walaupun saat ini di Lampung khususnya Metro agak turun, namun semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan ataupun memakai handsanitizer. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close