NEWS

Facebook Ardito Wijaya Minta Pulsa

close
banner iklan melayang

METRO – Akun facebook yang mengatasnamakan dan menggunakan foto Ardito Wijaya Calon Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih disalahgunakan untuk meminta sejumlah uang dan pulsa.

Terpantau dari laporan yang masuk ke tim redaksi, Gusti Berly yang menerima pesan tersebut mengungkapkan, akun yang mengatasnamakan Calon Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih itu meminta pulsa dengan nominal 200 ribu rupiah dan ditanggapi dengan sedikit bercanda. “Kok cuma dua ratus ribu Mas, gimana kalau saya isikan satu juta,” ungkapnya dengan nada sedikit meledek.

Setelah dibalas seperti itu, akun tersebut tidak berusaha menghubungi kembali. “Mungkin dia capek, mau nipu yang ditipu malah dibuat bercandaan,” ujarnya.

Bukan kali ini saja Ardito Wijaya ditimpa kejahatan digital. Sebelumnya, ia beberapa diisukan ditangkap KPK hingga editan fotonya muncul. Sempat membuat gaduh, namun langsung diklarifikasi.

Dihubungi terpisah, Ardito Wijaya mengaku tidak merasa meminta sesuatu ke sejumlah kerabat. Ia menduga ada aksi duplikasi yang dilakukan untuk meraup keuntungan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Atas kejadian itu, Ardito langsung mengajak seluruh perkawanan di FB agar mereport akun tersebut sehingga di takedown oleh manajemen Facebook. “Mungkin di duplikasi. Karena saya cek gak ada pesan di FB saya. Kacau ni, malah dibecandain,” ujar Ardito menanggapi rekan yang akan mengirimkan pulsa satu juta itu sambil tertawa.

Di zaman digital seperti sekarang, masyarakat dituntut untuk waspada terhadap penipuan online yang mengatasnamakan orang yang dikenal di jejaring sosial. Jangan mudah percaya, apabila ada akun yang mencoba meminta transfer sejumlah uang ataupun pulsa coba kita cek dulu kebenarannya agar kita terhindar dari penipuan. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close