NEWS

Dua Dosen UM Metro Sosialisasi dan Pelatihan Solusi Ekonomi Rumah Tangga Melalui Teknologi Vertikultur

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melakukan sosialisasi dan pelatihan solusi ekonomi rumah tangga melalui teknologi vertikultur bagi masyarakat perkotaan yang berlangsung di Griya Pertiwi Kota Metro, Selasa (25/05/2021).

Dua dosen yang mengisi materi adalah Triani Ratnawuri dan Widya Sartika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Metro.

Triani mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat mengedukasi warga perumahan khususnya di Griya Pertiwi dapat memanfatkan lahan pekarangan rumah yang sempit dengan menanam sayuran secara vertikultur.

“Melalui kegiatan pengabdian ini warga diharapkan mampu membantu perekonomian keluarga dengan menghasilkan bahan pangan berupa sayuran yang ditanam sendiri pada lahan perumahan yang sempit dengan cara vertikultur,” jelas Triani.

Sementara, Widya menerangkan pelatihan ini memberikan informasi bagaimana menanam dengan teknologi vertikultur.

“Dengan adanya pelatihan menanam menggunakan teknologi vertikultur dapat mengoptimalkan lahan sempit di perumahan. Warga dapat menanam banyak varian sayuran pada satu pot vertikultur,” kata Widya.

Selain itu, Tia yang menjadi salah satu peserta menerangkan bahwa pelatihan tersebut sangat membantu warga perumahan terutama ibu rumah tangga.

“Sangat membantu ibu rumah tangga seperti saya untuk dapat menanam sayuran sendiri jadi bisa berhemat tempat dan berhemat uang belanja. Pot vertikultur juga mudah dibuat dengan paralon maupun bahan bekas seperti botol yang sering dibuang bisa dimanfaatkan juga,” kata Tia. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close