NEWS

Dr. Edi Luncurkan Buku ke-6 Tentang Pidana Hak Cipta Di Indonesia

close
banner iklan melayang

Diawal tahun 2021 dosen dan pakar hukum pidana ekonomi dan hak kekayaan intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) menerbitkan buku ke-6 nya. Buku tersebut membahas secara detail terkait masalah yuridis Undang Undang Hak Cipta di Indonesia dan solusi penyelesainya. Buku setebal 700 halaman lebih akan dirilis awal Februari 2021 mendatang. Hal disampaikan Dr Edi Ribut Harwanto SH M. H. Dikampus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro.

Saat ditemui disela sela kegiatan Jumat Bersih di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, Doktor Edi menjelaskan bahwa buku yang ditulisnya merupkan buku ke-6. Harapan nya buku ini nanti dapat bermanfaat bagi para pembaca baik dari kalangan mahasiswa, S1, S2 maupun S3 yang konsen dalam bidang hukum pidana ekonomi dan HKI. Karena buku yang ditulis terdapat novelty pembaharuan hukum dan masalah dan proses alternatif dalam rangka proses penyelesainya

Selanjutnya kata Doktor Edi, sebagai seorang dosen di Fakultas Hukum UM Metro sudah menjadi kewajiban untuk terus melakukan penelitian, menulis buku buku, jurnal internasional, maupun jurnal nasional sebagai sarana wujud melaksanakan tridarma Perguruan tinggi .

Didalam buku yang saya tulisn merupakah karya ilmiah dari karya disertasi yang telah teruji materi materi kekinian pada awal tahun 2020 lalu yang berhubungan dengan kebijakan formulasi aplikasi dan eksekusi undang undang hak cipta di Indonesia.

Masalah masalah yang diteliti didalam buku yang saya tulis telah dibahas oleh penguji lima guru besar profesor dari PDIH UNDIP dan satu Doktor dari luar UNDIP. Dan saya dapat menpertahankan disertasi saya. Selanjutnya, disertasi ini agar bermanfaat untuk semua masyrakat yang ber kepentingan guna menambah ilmu pengetahuan tentang hak cipta dapat membaca buku saya.

“Saya akan terus menulis buku buku, jurnal dll, setiap hari saya meluangkan waktu menulis ada untuk buku dan jurnal sehingga terus berproses menyiapkan karya ilmiah untuk kepentingan Pendidikan dan jenjang akademik lanjutan. Kalau tulisan dicicil bertahab tidak menjadi beban santai tapi serius menyiapkan materi untuk buku dan jurnal.Karena karya tulis jurnal dan buku dapat dijadikan Peryasratan kenaikan jenjang akademik, ” Kata kepala Lab Hukum UM Metro. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close