NEWS

DPRD Minta KPU Teliti Data DPT Pemilu 2024, Libatkan RT dan RW Dalam Proses Coklit

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar teliti dalam proses pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2024. Ini menyusul banyaknya persoalan DPT yang muncul pada saat pemilu.

“Berkaitan dengan pemutakhiran data pemilu DPT jangan ada masalah lagi.
Apalagi kita tahu setiap pemilu DPT ini menjadi suatu permasalahan bagi kita,” terang Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, usai menghadiri Sosialisasi Tahapan PemilunSerentak tahun 2024 digelar di Barokah Meeting Point (BMP) Kota Metro, Kamis (22/9/2022).

Karenanya Basuki menegaskan kepada KPU dan Bawaslu agar proses pendataan DPT dilakukan dengan benar dan teliti. Sehingga kedepan tidak ada lagi masalah yang ditimbulkan dari data DPT.

“Itu kami tadi menegaskan kepada KPU dan Bawaslu, untuk tidak ada lagi penggelembungan suara, untuk tidak ada lagi yang meninggal masih ada di DPT. Kemudian tidak ada lagi mobilisasi bagi warga kita yang di Pondok Pesantren, itu harus difix kan,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar proses pencocokan dan penelitian (Coklit) DPT melibatkan pamong. Seperti Ketua RT dan RW harus difungsikan khususnya pada DPT pemilu tahun 2024.

“Jangan sampai ada hal-hal di kemudian hari bermasalah khususnya DPT. Apalagi kita tahu setiap pemilu DPT ini menjadi suatu permasalahan bagi kita. Jadi sedikit demi sedikit kami menyampaikan supaya nanti ada perkembangan baik terkait dengan hal DPT,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button