NEWS

Diskominfo Metro Usulkan Penambahan CCTV di Pusat Keramaian

RADARMETRO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro kembali mengusulkan penambahan Closed Circuit Television (CCTV) tahun 2022 mendatang. Penambahan CCTV tersebut rencananya akan dialokasi di sejumlah pusat keramaian di Bumi Sai Wawai.

“Ada tambahan 18 CCTV yang kita usulkan. Nanti rencananya akan kita pasang di pusat-pusat keramaian. Tapi nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan di titik-titik mana saja yang akan dipasang,” terang Kabid Informatika di Diskominfo Kota Metro, Andi Setiyono, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan, untuk penambahan 18 CCTV tersebut salah satunya akan dipasang di pasar. Ini untuk mengawasi sejumlah aktifitas di pusat keramaian, khususnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan maupun adanya tindakan kriminalitas.

“Karena pemasangan CCTV ini terintegrasi dengan Polres Kota Metro. Sehingga CCTV yang kita pasang ini bisa juga diakses oleh Polres. Jika terjadi tindak pidana kriminalitas Polres bisa langsung menindaklanjuti,” jelasnya.

Menurutnya, untuk anggaran penambahan CCTV tersebut sebesar Rp64,8 juta dan DVR Rp37 juta. Sementara itu, untuk saat ini CCTV yang sudah terpasang sebanyak 22 unit.

“Saat ini kita memang masih perlu ada penambahan CCTV. Karena itu kita usulkan penambahan. Nah kalau untuk CCTV yang sudah terpasang saat ini ada 22 unit. Untuk pemasangannya rata-rata di jalan dan perbatasan di Kota Metro,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button