NEWS

Diskes Akui Penambahan Pasien Mayoritas Bergejala Ringan

close
banner iklan melayang
  • RADARMETRO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mengakui mayoritas pasien yang terkonfirmasi Covid-19 bergejala ringan. Karenanya banyak pasien yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing.

“Iya mayoritas pasien ini bergejala ringan. Kalau melihat data hanya sebagian yang dirawat di rumah sakit. Lebih banyak yang melakukan isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Jumat (16/7/2021).

Karenanya, ia mengaku terus memaksimalkan tracing dan testing terhadap kontak erat pasien Covid-19. Upaya ini dilakukan berkoordinasi dengan pasien dan keluarga pasien untuk menentukan waktu dan lokasi traching. Pelaksanaan juga dengan koordinasi gugus tugas kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa, lurah dan pamong setempat.

“Memang oada umumnya, pelaksanaan traching kontak erat bisa dilakukan di rumah pasien jika pasien ada di rumah sekaligus visitasi pasien. Kemudian bisa juga dilaksanakan di Puskesmas, bila pasien dirawat di RS atau tergantung dari kenyamanan dari keluarga dan kontak erat dari pasien terkinfirmasi,” kata Erla yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro.

Menurutnya, tracing dan testing dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/464/2021. Yakni tentang panduan pelaksanaan pemeriksaan, pelacakan, karantina, dan isolasi dalam rangka percepatan pencegahan dan pengendalian corona virus disease atau Covid-19.

Meski demikian Pemkot Metro juga berupaya untuk menguatkan PPKM Mikro Diperketat sampai dengan tingkat RT dan RW. “Kita kuatkan lagi PPKM Mikro Diperketat supaya dapat menekan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan dengan upaya ini tidak banyak lagi yang terkonfirmasi Covid-19,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close