METRONEWS

Dikunjungi BalitbangHam, Lapas Metro Siap Raih Predikat WBBM

close
banner iklan melayang

METRO – Dalam rangka pelaksanaan verifikasi hasil survey Indeks Prestasi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPKIKM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Metro menerima kunjungan dari petugas Badan Penelitiandan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangham), Machyudhie, Senin (10/02).

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Metro, Ade Kusmanto menyambut hangat kedatangan tersebut. Serta berterima kasih karena Lapas Metro berpotensi diusulkan untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 ini.

“Sebagai lapas meraih predikat WBK, Lapas Metro berkomitmen meraih predikat WBBM. Tentunya hal ini merupakan tantangan bagi kami. Karenanya perlu integritas dan dukungan dari semua pihak, khususnya jajaran petugas Lapas Metro,” jelas Ade Kusmanto.

Selain itu, Ade juga menambahkan bahwa akan meningkatkan kualitas pelayanan public kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan yang ingin berkunjung ke Lapas Metro.

“Meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah komitmen dari kami. Sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sebagai pengunjung maupun warga binaan,” tambah Kalapas.

Pelaksanaan survey ini dilakukan mulai dari tanggal 10-11 Februari 2020. Verifikasi yang dilakukan oleh Machyudhie berupa wawancara kepada pengunjung dan warga binaan, observasi lapangan dan pengumpulan data tentang kondisi Lapas Metro dan pegawai, serta sarana dan prasarana penunjang.

Diketahui, Lapas Kelas II A Metro merupakan satu-satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung yang telah meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) padaTahun 2018. Sedangkan untuk Tahun 2020 ini, Lapas Metro diusulkan kembali untuk meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (yok)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close