LAMPUNGMETRONEWS

Digantikan Orangtua, Wisuda UM Metro Penuh Haru Biru

RADARMETRO.ID – Wisuda Universitas Muhammadiyah Metro Tahun 2021 telah memasuki hari ke-3. Wisuda yang biasanya dipenuhi dengan canda tawa ceria wisudawan dan wisudawati, kali ini suasananya sedikit berbeda. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021) di Aula Gd E, Kampus 1 ini dipenuhi isak tangis dari para hadirin.

Pasalnya wisuda yang merupakan impian setiap mahasiswa yang telah berjuang keras mengemban studi di perguruan tinggi, namun apa daya jika nasib berkata lain.

Irwan Yulianto, salah seorang wisudawan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak bisa hadir pada prosesi wisuda karena telah berpulang ke rahmatullah pada Jum’at, 19 November 2021.

Keinginan orang tua untuk melihat anaknya meraih gelar Sarjana seketika pupus. Perjuangan Irwan yang selangkah lagi resmi menyandang gelar Sarjana harus terhenti. Sesungguhnya maut, rezeki dan jodoh sepenuhnya di tangan Allah, kita tidak akan tahu mana yang akan datang menghampiri duluan.

Kepergian Irwan meyisakan duka yang mendalam bagi keluarga serta bagi teman kampusnya. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang baik dan bijaksana.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. mengundang keluarga Irwan untuk hadir dalam prosesi wisuda. Sang ayah, Ibu dan adiknya yang menggantikan anaknya wisuda hampir tak kuat membendung air mata. Apalagi saat sang ayah diminta untuk maju ke depan untuk menerima penghargaan yang secara khusus diberikan oleh rektor kepada mendiang anaknya.

“Saya atas nama pimpinan sekaligus seluruh sivitas akademika UM Metro ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Irwan Yulianto. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Jazim.

Sementara Shinta Wulandari yang mewakili teman kuliahnya ikut mendo’akan kebaikan untuk almarhum.

“Saat ini kami hanya bisa berbagi kebahagiaan dengan mendoakanmu sahabat. Awasi kami agar bisa menjadi orang yang sukses seperti keinginanmu. Ya Allah tempatkan sahabat kami Irwan Yulianto di surga-Mu,” harap teman-teman Irwan.(bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button